Kepala Bapenda Makassar Hadiri Pembukaan Rakernas APEKSI

INIKATA.co.id – Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menghadiri Rapat Kerja Nasional XVI (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 yang telah resmi dibuka di Upperhills Convention Center.

Rakernas yang mengangkat tema “Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat” ini dihadiri oleh 88 Walikota beserta pejabat pemerintahan dari seluruh Indonesia.

Baca juga:

Verifikasi Makalah Peserta Lelang Jabatan, Pemkot Gandeng LAN Makassar

Kegiatan ini dimeriahkan dengan tabuhan gendang oleh Sekretaris Direktur Apeksi, Alwis Rustam, Ketua Umum Apeksi, Bima Arya, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Bima menyebutkan dalam sambutannya terdapat tiga pesan utama yang akan dibahas dalam Rakernas XVI Apeksi, “Pertama, Apeksi konsisten mengawal otonomi. Kedua, optimistis menuju Indonesia Emas 2045. Ketiga, semangat politik pembangunan yang terkoordinasi dengan baik antara pusat dan daerah”.

Diharapkan dalam Rakernas XVI Apeksi mampu melahirkan sosok-sosok calon pemimpin Indonesia dalam memperkuat kemitraan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mengawal otonomi daerah.(**)