Legislator Gerindra, Vonny Amelia Dampingi Prabowo di Makassar

INIKATA.co.id – Ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan kota Makassar dalam rangka sebagai pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi) XVI di Kota Makassar di hadapan 88 Wali Kota se-Indonesia yang kapasitasnya sebagai menteri pertahanan dan juga calon Presiden.

Pada kesempatan itu Prabowo Subianto mengatakan bahwa dalam setiap daerah yang berperan penting dalam pembangunan bangsa yaknj pemangku kebijakan pada kabupaten kota sehingga kepala daerah baik Wali kota, bupati adalah ujung tombak pembangunan bangsa.

Baca juga:

Agus Salim Siap Maju Pileg 2024

“Nation building adalah tanggung jawab kepala daerah sebagai ujung tombak eksekutif. Betapa bagusnya rencana yang dibuat di pusat namun kalau implementasinya tidak bagus, pembangunan bangsa akan terhambat,” katanya.

Prabowo juga menyinggung terkait sejarah kemerdekaan Indonesia yang diraih dengan bertaruh nyawa para pahlawan sehingga dan Sulawesi Selatan juga tempat perjuangan sebagaimana semua daerah ada pengorbanannya karena kita adalah bangsa yang tidak menerima kemerdekaan sebagai hadiah.

“Kemerdekaan bangsa Indonesia melalui perjuangan yang lama, perjuangan yang penuh darah keringat dan air mata, kita tidak menerima hadiah kita perang untuk Indonesia merdeka,” ucapnya.

Selain kegiatan Apeksi Prabowo juga menghadiri beberapa kegiatannya lainnya yang didampingi oleh elit partai Gerindra Sulawesi Selatan termasuk ketua Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jeneponto, Vonny Ameliani.

“Kunjungan pak ketua umum Gerindra pak Prabowo hari ini di Makassar sebagai menteri pertahanan di kegiatan Apeksi. Saya sebagai ketua DPC serta teman anggota fraksi DPRD Sulsel dan juga ketua DPD Andi Iwan Darmawan Aras mendampingi pak Prabowo di Makassar dalam agenda kunjungan kerja,” ucapnya.

Sekedar diketahui Vonny Ameliani tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel dan juga resmi ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kantor Badan Pemenangan Presiden Prabowo Subianto beberapa bulan lalu dan kembali akan bertarung pada pemilihan legislatif 2024 yang akan datang.(**)