Danny Pomanto Sebut Apeksi Kali Ini Mungkin Jadi Rakernas Terakhir Bagi 85 Walikota

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pembukaan Rapat Kerja Nasional Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Apeksi berlangsung meriah di Ballroom Upper Hills, Kota Makassar, Rabu (12/7/2023).

Meski begitu, Walikota Makassar Danny Pomanto menyebut kemungkinan sebagian besar Walikota yang hadir di akan menjadi Rakernas Apeksi terakhirnya kali ini.

Baca juga:

Jelang MTQ Rong Kota Makassar 2023, Kecamatan Manggala Gelar LPTQ

Pasalnya, 85 Walikota akan mengakhiri jabatannya tahun ini sehingga tidak akan mengikuti Apeksi tahun depan nantinya kecuali mereka mampu menjabat kembali di periode mendatang.

“85 Wali Kota akan mengakhiri masa tugasnya di tahun ini dan tahun depan,”ucap Danny pada pembukaan Rakernas APEKSI XVI di Upperhills Convention Hall Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (12/7).

Ia menuturkan bahwa hanya 6 Walikota yang akan tinggal untuk mengikuti Apeksi tahun depan diantaranya Danny sebagai Walikota Makassar dan Bobby sebagai Walikota Medan.

Baca juga:

Walikota Ternate Apresiasi Tuan Rumah Apeksi: Makassar Jadi Magnet bagi Kota-kota Besar

“Hanya 6 yang tinggal di antaranya saya (Danny), dan Wali Kota Medan Bobby,” Tuturnya.

Sebagai Informasi, Walikota Makassar dua periode ini menegaskan besok para Bacapres akan dihadirkan untuk memeriahkan acara perkumpulan Pemerintah Kota seluruh Indonesia ini. Ia lanjut membeberkan Perhelatan kali ini akan menjadi sejarah.

“Saya kira ini adalah sejarah,” Pungkas Danny. (Awal)