Danny Ajak Para Wali Kota Peserta Rakernas APEKSI 2023 Salurkan Gagasan untuk Bekal Pemimpin Masa Depan

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Kegiatan puncak dari pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 akan berlangsung pada Kamis (13/7/2023) besok.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto selaku tuan rumah, mengajak 50 wali kota se-Indonesia yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk menyalurkan gagasan-gagasan yang nantinya diharapkan bisa menjadi bekal bagi calon pemimpin bangsa selanjutnya.

Baca juga:

Geram dengan Keputusan MKMK, Anwar Usman Merasa Difitnah

“Puncaknya adalah tanggal 13. Kita berharap tetap hadir, karena gagasan dari kota yang kita akan inspirasikan dan aspirasikan kepada calon-calon pemimpin bangsa itu sangat penting, karena pengalaman sebagai wali kota begitu mahal,” kata Danny dalam sambutannya di acara pembukaan Rakernas APEKSI 2023 di Makassar, Rabu (12/7/2023).

“Banyak yang tidak bisa kita cerita, banyak perasaan yang tidak bisa kita ungkap. Kita ungkap itu dalam gagasan-gagasan untuk menjaga Indonesia, NKRI harga mati, dan menjaga Indonesia bisa mencapai Indonesia Emas di tahun 2045,” sambungnya.

Lebih jauh Danny mengatakan, Pemimpin yang baik adalah yang mempersiapkan pemimpin berikutnya.

Baca juga:

Camat Rappocini Sambut Pengecekan Longwis di Wilayah Jelang Apeksi

“Maka digagaskan Youth City Changers, bagaimana pemuda mampu menjadi tokoh-tokoh perubahan mulai hari ini dan akan menjadi pemimpin ke depan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pada Rakernas APEKSI 2023 ini ada 50 kota yang hadir. Selain itu, juga ada 5 delegasi dari Singapura yang ikut andil dalam kegiatan tersebut. (*)