JIS Salah Satunya, PSSI Bakal Ajukan 8 Stadion ke FIFA untuk Piala Dunia U-17

INIKATA.co.id – PSSI akan mengajukan 8 stadion kepada FIFA untuk venue Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memgatakan, dsri delapan stadion yang bakal diakukan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 itu, enam di antaranya adalah stadion yang sudah lolos kualifikasi FIFA ketika Indonesia masih berstatus tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga:

1 Tahun FUXING Menjadi Terbaik

Keenam stadion yang dimaksud, yakni: Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang).

Sementara untuk dua stadion lainnya, Erick menyebut, salah satunya adalah Jakarta International Stadium (JIS).

“Memang kita sudah ada enam lapangan yang lolos kualifikasi yang sebelumnya (saat masih berstatus tuan rumah Piala Dunia U-20). Nah kita tambahkan dua lagi,” kata Erick, akhir pekan kemarin.

Baca juga:

Hasil Survei Capres 2024, Prabowo-Erick Thohir Mendominasi

“Kita sudah tahu yang mana yang ditambahkan. Sudah tahulah yang satunya (JIS), dan satu lagi yang dekat-dekat Jakarta,” sambungnya.

Terkait satu stadion ‘dekat-dekat Jakarta’ yang akan diajukan, Erick tidak menjelaskan lebih detail.

Erick hanya menekankan bahwa dari stadion-stadion yang diajukan PSSI, pada akhirnya nanti tetap FIFA yang akan menentukan stadion untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Jadi kami sampaikan (ke Menpora) hasil pertemuan dengan FIFA. Dan dari FIFA sendiri nanti akan datang ke Indonesia untuk menyeleksi lapangan yang diajukan,” ujarnya.

Lebih jauh Erick mengatakan, pihaknya tentu memprioritaskan lapangan yang sebelumnya sudah dinyatakan lolos kualifikasi oleh FIFA saat masih berstatus tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Tapi kita sampaikan kepada rekan-rekan media bahwa kondisi lapangan yang sudah lolos sebelumnya kan berbeda dengan kondisi hari ini,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia telah ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan digelar pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. (*)