Jaga Kenyamanan Peserta Parade, Disbud Makassar Batasi Kuota Perwakilan Tiap Kota

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Demi menjaga agar suasana parade budaya kondusif serta nyaman, Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar membatasi kuota peserta dari tiap kota.

Hal ini dimaksudkan agar suasana parade tetap kondusif dan mampu dinikmati oleh para peserta dari beberapa kota yang hadir.

Baca juga:

Camat Tallo dan Lurah Lembo Pantau Langsung Pendistribusian Air Bersih di Sapiria

“Kita batasi, untuk kenyamanan, Jangan sampai karena banyaknya orang, tamu dari kota-kota lain menjadi kurang nyaman. Apalagi ini akan berlangsung mulai tanggal 11 – 14 Juli,” Kata Kepala Bidang Kekayaan Budaya Disbud Kota Makassar Ludfi, Senin (10/7/2023).

Ludfi membeberkan bahwa inisiatif tersebut dimaksudkan berdasarkan pengalaman dari pagelaran Festival Budaya di Kota Padang yang berlangsung kurang kondusif.

“Setiap kota kita batasi, kan ini banyak sekali yang datang. kita berkaca dari Padang kemarin karena begitu banyaknya peserta yang hadir jadi kita batasi,” Bebernya.

Baca juga:

Bapenda Makassar Hadiri Pembukaan APEKSI 2023

Diketahui, Sebanyak 55 Kota diseluruh Indonesia bakal hadir pada pagelaran Festival budaya kali ini.

“55 Kota sudah Konfirmasi,” Sebutnya.

Adapun Rangkaian Pembukaan Acara dimulai dengan Devile Parade Dengan 30 model yang disiapkan, Marching Band serta Tari sebanyak 160 orang.

“Di opening Ceremony ada devile parade model karnaval sejumlah 30 model. kemudian disusul kelompok Marching Band, setelah itu masuk tari opening yang melibatkan 160 penari dan di lanjutkan parade karnaval dari kota kota peserta sejumlah 55 Kota,” Pungkasnya (Awal)