Duo Amran Kompak Hadiri Jambore Kader Posyandu

INIKATA.co.id – Bupati Wajo, Amran Mahmud  kembali memperlihatkan  kekompakannya dengan  Wakil Bupati, Amran.

Hal itu terlihat saat mereka berdua menghadiri Gerakan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Wajo yang digelar di Kawasan Wisata Gelora Permata Hijau, Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, minggu (9/7).

Baca juga:

Siswa MAN 2 & Siswi SMAN 4 Berhasil Terpilih sebagai Duta Genre Bulukumba Tahun 2023

Amran Mahmud sebenarnya yang diminta untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Namun, Amran Mahmud yang memang sejak tahun pertama hingga sekarang memang selalu kompak dan berbagi tugas dengan Amran, memberikan kesempatan kepada Partnernya tersebut untuk membuka acara. Dia hanya memberikan sambutan saja.

Saat memberikan sambutan, Ketua DPD PAN Wajo ini  mengajak kepada seluruh Kader Posyandu untuk terus memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kader Posyandu adalah garda terdepan untuk membantu dalam peningkatan kesehatan masyarakat di wilayah kerja posyandu masing-masing,” ucap Amran Mahmud.

Baca juga:

Duo Amran  Bawa Wajo Quattrick Raih Opini WTP dari BPK

Suami Sitti Maryam ini juga mengaku akan mengawal usulan, khususnya untuk peningkatan insentif dari para kader posyandu. 

“Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini sekaligus mendukung menjadi agenda tahunan. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahim sekaligus berbagi cerita dan bertukar pengalaman sesama kader posyandu,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Wajo, Amran yang diminta oleh Bupati, Amran Mahmud untuk membuka secara resmi kegiatan tersebut  membenarkan bahwa kader posyandu ini adalah garda terdepan dalam berbagai pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Gerakan Jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Wajo saya buka secara resmi,” ucapnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris menjelaskan bahwa kader posyandu ini bukanlah sesuatu yang asing baginya.

“Kita pernah berbaur dan memberikan pembinaan kepada kader posyandu di perbatasan Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Kita melakukan pembinaan bagaimana kader bisa menjalankan program posyandu dengan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Andi Yuliani Paris juga menjanjikan akan memberikan hadiah kepada kader posyandu terbaik. “Ibu Kadis nanti sampaikan ke saya jika ada penetapan kader posyandu terbaik,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Armin melaporkan bahwa kegiatan Gerakan Jambore Kader Posyandu tersebut dihadiri sekitar 900 orang yang terdiri Kader Posyandu, Kepala UPT Puskesmas dan Tenaga Promkes dari 23 Puskesmas di Kabupaten Wajo serta Kepala Desa/Kepala Desa bersama Ketua TP PKK masing-masing.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan kita sekaligus menjadi ajang silaturahim bagi para kader posyandu dengan Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta Pemkab Wajo,” ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Junaidi Muhammad, Kadis PMD, Andi Liliyannah serta undangan lainnya.

Juga turut hadir Perwakilan NGO dari Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Wajo, Achmad Muflih Insani yang juga merupakan putra kedua dari Bupati Wajo, Amran Mahmud yang beberapa waktu lalu pernah mewakili Kabupaten Wajo memaparkan Program Kabupaten Sehat Kabupaten Wajo di Forum Internasional WHO di Nephal.

Sebagai informasi, sebelum pelaksanaan kegiatan, Andi Yuliani Paris bersama Duo Amran, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Junaidi Muhammad serta undangan lainnya mengikuti senam bersama para kader posyandu.(mst)