Polisi Amankan 4 Orang yang Diduga Pelaku Pelemparan

PAREPARE, INIKATA.co.id – Polisi mengamankan 4 orang yang diduga kuat melakukan pelemparan hingga memicu terjadi kericuhan antarsuporter di Tribun Selatan Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, saat jeda babak pertama laga pekan kedua Liga 1 2023/2024 antara PSM Makassar Vs Dewa United, Sabtu (8/7/2023) kemarin.

“Kami ada amankan 4 orang yang diduga kuat sebagai pelaku pelemparan,” kata Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono kepada detikSulsel, Sabtu (8/7/2023).

Baca juga:

Mahasiswa Pelaku Begal Payudara di Makassar Ditangkap 

Ia memastikan, 4 orang yang telah diamankan itu akan diproses secara hukum. Bahkan, kata dia, mereka terancam pidana. Sebab, korban mengalami luka yang serius.

“Sudah jelas (terancam pidana) sebab ini mengakibatkan korban luka. Ada luka robek di kepala membentuk L,” ujarnya.

Peristiwa bentrokan antar sesama pendukung PSM Makassar itu mengakibatkan setidaknya 4 orang menjadi korban, dan mengalami luka akibat terkena lemparan batu (pecahan semen dari tembok stadion yang terkelupas) yang ada di tribun penonton.

Baca juga:

PSM Makassar Terpaksa Harus Bayar Denda Puluhan Juta

Menurut Andiko, kericuhan yang terjadi di Tribun Selatan saat jeda babak pertama itu diduga kuat karena adanya dendam lama antar kedua kelompok suppoerter yang terlibat bentrok tersebut.

“Diduga ini karena dendam. Sebab, memang ada sejarah konflik di dua kelompok suporter ini,” ungkapnya.

Andiko meminta kepada kelompok suporter yang terlibat kericuhan agar bisa berdamai. Ia mewanti-wanti agar jangan sampai ada lagi kejadian kericuhan setelah kejadian itu.

“Kita harap kedua kelompok menyudahi konflik yang sudah lama ini, karena kan semua hadir ke sini dengan tujuan untuk memberikan dukungan ke PSM Makassar,” pungkasnya. (*)