Tiga Indikator Kinerja Utama Pemprov Sulsel Belum Capai Target, Bakal Dituntaskan Sebelum Masa Jabatan ASS Berakhir

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Masa jabatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel hanya tersisa kurang lebih dua bulan lagi. Namun sejauh ini, masih ada tiga indikator kinerja utama yang menjadi target dan belum dituntaskan Pemprov Sulsel. Hal ini diakui oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Darmawan Bintang.

“Memang betul indikator utama ada tiga yang belum tercapai. Pertama mengenai pendidikan, yang kedua infrastruktur, dan ketiga itu indeks kinerja pemerintahan yang belum kita dapat. Kita maunya A,” tutur Darmawan di Kantor Bapenda Sulsel, Kamis (6/7/2023).

Baca juga:

Pj Gubernur Sulsel Kaget Lihat Data Kasus Narkoba di Sulsel: Membahayakan

Darmawan menjelaskan, indikator utama ini merupakan ukuran pencapaian atas visi misinya Gubernur Sulsel, sehingga harus direalisasikan.

“Ada 9 indikator utama, di dalam 9 itu ada 3 yang belum tercapai. Jadi ini indikator utama salah satu ukuran pencapaian visi misi, ini yang mau dituntaskan,” tuturnya.

Menurut dia, saat ini Pemprov Sulsel berupaya menggenjot sektor pendidikan dan infrastruktur melalui penganggaran agar dapat dimaksimalkan di tahun ini.

Baca juga:

Masa Jabatan ASS Sisa Dua Bulan, Siapa Calon Pj Gubernur Sulsel?

“Infrastruktur itu salah satunya berkaitan dengan sepanjang jalan provinsi dan kedua berkaitan dengan pelabuhan penumpang, kalau Pelabuhan penumpang sudah diserahkan,” ujarnya.

“Kalau untuk indeks pendidikan, kalau saya tidak salah angka anak sekolah. Makanya kita tetap genjot di pembiayaan,” pungkasnya. (fdl)