Bupati Adnan Raih Penghargaan Dari Presiden

INIKATA.co.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan,  kembali meraih penghargaan tertinggi di bidang Pembangunan Keluarga dari Presiden RI, pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Banyuasin Sumatera Selatan. Penghargaan ini akan disematkan secara langsung oleh Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin.

Penghargaan yang dimaksudkan, menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud, yakni Satyalancana Wira Karya Bangga Kencana.

Baca juga:

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel Safari Politik Sambil Menelusuri Silsilah Keturunan Mahfud MD

“Memang benar bahwa penghargaan ini akan diberikan oleh Bapak Wakil Presiden mewakili Bapak Presiden hari ini. Bahkan, kemarin Bapak Bupati sudah melakukan gladiresik di Halaman Kantor Bupati Banyuasin,” ujar Sofyan Daud via telepon dari Banyuasin.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Gowa, lanjut Sofyan karena tingginya perhatian orang nomor satu di Gowa ini, terhadap percepatan penurunan stunting.

Menurut Sofyan Daud, sebelumnya Bupati Gowa pernah memperoleh penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN Pusat RI, yakni Manggala Karya Kencana.

Baca juga:

Estimasi Pembangunan Jembatan Jenelata Capai Rp7,5 Miliar

Sofyan menuturkan, sebelum penghargaan dari Presiden ini diberikan kepada Bupati Gowa, pihak Sekretariat Militer (Setmil) RI bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, melakukan seleksi yang sangat ketat kepada hampir semua Kab/Kota di seluruh Indonesia, termasuk melakukan peninjauan lapangan terhadap Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting di Kabupaten.

“Ini tentu saja sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami, mengingat Gowa mampu meraih prestasi yang sangat membanggakan ini, mengingat dari 37 wilayah dari seluruh Indonesia yang dinilai, Gowa mampu meraih Satyalancana ini,” ujarnya.(asn)