8 Pimpinan OPD Terpilih Segera Diumumkan, Gubernur Tunggu Rekomendasi KASN

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Peserta lelang jabatan terbuka yang lolos ke tahap tiga besar untuk pengisian jabatan 8 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan masih menunggu dokumen rekomendasi dari KASN terkait peserta yang lolos tiga besar lelang jabatan sebelum diumumkan nama-nama yang nantinya menduduki sebagai pejabat definitif.

Baca juga:

Gubernur Andi Sudirman Terima Penghargaan dari PGRI Peningkatan Layanan Mutu Pendidikan dan Kesejahteraan Guru Sulsel

“Belum di dorong ke saya karena belum KASN kan, nanti KASN rekomendasi baru ke saya,” ujar Sudirman di halaman kantor Bapenda Sulsel, Kamis (6/7/2023).

Sementara Kepala BKD Sulsel, Sukarniati Kondolele mengatakan dokumen peserta yang lolos tiga besar lelang jabatan sudah diserahkan ke KASN dan sambil menunggu rekomendasi KASN, Gubernur Sulsel mulai melakukan wawancara secara simultan terhadap peserta.

“Tiga Besar sudah diupload aplikasinya untuk diteruskan ke KASN. Sambil menunggu itu, kita simultan lakukan wawancara mulai hari ini. Tiga besar ini kan ada dari daerah. Pak Gubernur sebagai user tentu tak mengenal lebih dalam khususnya yang dari luar, kalau orang dalam mungkin sudah dikenal tapi tetap di wawancara,” terangnya.

Baca juga:

Disalurkan Bupati Pinrang, Bantuan Logistik Pemprov Sulsel untuk Korban Musibah Angin Kencang di Pinrang

Ia mengatakan nama-nama yang masuk tiga besar di masing-masing OPD ini mempunyai peluang yang sama meskipun ada yang nilainya lebih tinggi.

“Yang jelas tiga besar punya peluang yang sama. Memang nilainya yang ada tinggi, tapi begitu masuk tiga besar semua punya peluang yang sama lagi untuk terpilih. Nilai tetap jadi referensi tapi tergantung user,” bebernya.

Menurut Sukarniati, pengumuman dan pelantikan bagi yang terpilih nanti akan diupayakan dilakukan secepatnya.

“Rekomendasi KASN tetap tiga besar, nanti pak gubernur yang memilih. (Pelantikan) Secepatnya lah, satu atau dua minggu kalau cepat dari KASN, maka ada pelantikan,” pungkasnya.

Berikut ini delapan OPD yang masih lowong, Dinas Ketahanan Pangan, DPM-PTSP, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.

Selanjutnya, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Umum, Direktur RSUD Labuang Baji. (fdl)