Momen Rakernas Apeksi 2023 Bakal Dimanfaatkan Aktivis Difabel Kampanyekan Makassar Kota Inklusif

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Kota Makassar akan menjadi perhatian masional saat rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 digelar pada tanggal 10-14 Juli mendatang.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga rencananya akan dihadiri oleh perwakilan delapan negara di dunia.

Baca juga:

Peduli dan Sigap Jembatani Keluhan Warga, Dukungan untuk dr. Udin Malik Terus Mengalir

Momen ini akan dimanfaatkan para aktivis difabel untuk melakukan berbagai upaya dalam mengkampanyekan kota inklusif di Makassar.

“Makassar nanti pada pelaksanaan Rakernas Apeksi 2023 yang digelar selama 5 hari akan menjadi perhatian nasional dan mungkin juga internasional. Menurut kami, di momen ini warga Makassar harus bisa memperlihatkan kepada para wali kota se-Indonesia, bahwa Kota Makassar menjunjung tinggi inklusifitas,” kata Aktivis Difabel Sulsel, Abd Rahman, Rabu (4/7/2023).

“Momen ini menjadi sangat penting dalam mewujudkan pendidikan iklusif 2030,” sambungnya.

Baca juga:

Wali Kota Danny Pomanto Ajak Pengurus APEKSI Nikmati Branding Makassar Kota Makan Enak

Olehnya itu, Rahman mengajak warga Kota Makassar untuk menyukseskan kegiatan Rakernas Apeksi 2023.

“Kami mengajak warga Kota Makassar, mari kita sama-sama menyukseskan kegiatan Rakernas Apeksi 2023,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Rakernas Apeksi XVI 2023 dijadwalkan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemkot Makassar sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi 2023.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebutkan, salah satu yang akan diperkenalkan dalam Rakernas Apeksi nanti adalah Kontainer Terpadu atau Konter.

Danny mengatakan, inovasi Pemkot Makassar ini tidak lain merupakan upaya revitalisasi kontainer dengan fungsi yang lebih beragam

Selain itu, kata dia, pihaknya juga berencana memperkenalkan revitalisasi lokasi Recover Center itu kepada para peserta Rakernas Apeksi.

“Akan disampaikan di Apeksi, sehingga tidak ada kontainer yang tidak dimanfaatkan,” kata Danny Pomanto pada sela-sela peresmian Konter yang dipusatkan di Kelurahan Masale, Senin (3/7/2023) kemarin.

Maka dari itu, Danny Pomanto menginstruksikan agar seluruh pihak membantu melakukan pembenahan dan hal teknis lainnya untuk menyukseskan Kontainer Terpadu. (*)