Ramai-ramai Hujat Stadion JIS, Said Didu: Semua Hal Dipolitisir

INIKATA.co.id – Di tengah sorotan terhadap JakartaI International Stadium (JIS), Eks Sekretaris Badan Usaha Milik Negara Muhammad Said Didu mengaku heran. Ia menyebut isu itu dipolitisasi.

“Beginilah gambaran betapa ‘jahatnya’ jika semua hal dipolitisir,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Selasa (4/7/2023).

Baca juga:

Pemerintah Diminta Laporkan Progres Pembangunan IKN Tiap Saat ke DPR

Ia mengatakan, mempolitisasi semua hal bisa berakibat tidak baik. Karena menghilangkan karya saingan politik. Didu juga berspekulasi semua menteri diminta turun untuk menyalahkan.

“Saya berharap, ke depan cara seperti ini harus dihentikan,” ujarnya.

Ia mengungkit pernyataan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonoe, yang menyebut JIS tidak sesuai standar FIFA.

“Perlombaan Menteri-Menteri datang manyalahkan JIS,” ucapnya.

Didu mewanti-wanti, Menteri Agama, Menteri Sosial, Menteri UMKM, Menteri Pertahanan dan menteti lainnya mengijuti Basuki. Menyorot JIS.

“Cara politik seperti ini harus dihentikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Basuki memberi catatan beberapa poin yang harus dibenahi di JIS. Yakni soal rumput yang dinilai belum berstandar FIFA. Juga soal akses ke JIS yang juga harus ditambah.

Basuki mengajak kementerian lain, agar bersama-sama melakukan pembenahan JIS. Agar bisa digunakan untuk perhelatan internasional. (Fajar/Inikata)