Yasir Machmud Jadi Bagian Dari Sejarah Beroperasinya KA di Sulsel

INIKATA.co.id – Direksi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda Sulsel), Yasir Machmud melakukan silaturahmi dengan Direktur Utama dan Direktur Niaga PT. KAI (Persero).

Silaturahmi ini dalam rangka pamitan Yasir Machmud bersama dengan direksi PT SCI kepada Direktur Utama PT KAI beserta direksi lainnya dan Sekretaris Perusahaan PT. KAI.

Baca juga:

Soal Pj Gubernur, Rektor tak Masuk Radar Demokrat

Yasir Machmud mundur diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT SCI pada bulan Juli 2023, dan telah dijadwalkan pekan depan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menentukan penggantinya yang baru saja telah melalui penjaringan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Yasir Machmud menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar KAI yang telah bekerja sama dengan baik selama ini.

“Saya berharap agar PT KAI dan PT SCI dapat terus meningkatkan kerjasama dan memberikan pelayanan yang baik dalam pengoperasian kereta api di Sulawesi Selatan,” ujar Yasir.

Baca juga:

Andi Sumardi Sulaiman Tutup Usia, Yasir Machmud Sampaikan Belasungkawa

Yasir Machmud juga berpesan agar pelayanan kereta api di wilayah Sulawesi Selatan dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat.

Sebagai tanggapan atas berakhirnya kepemimpinan Yasir Machmud di PT SCI, pimpinan PT KAI juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi beliau dalam merintis serta mengawal kehadiran KA Makassar-Parepare.

Oleh pimpinan KAI, Yasir Machmud dinilai sebagai sosok negosiator ulung yang mampu bernegosiasi di berbagai lini.

Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT KAI, mengungkapkan bahwa tanpa peran Yasir Machmud, kesepakatan yang sangat baik antara PT KAI dan PT SCI mungkin tidak akan terwujud.

Sebagai rasa syukur atas pertemanan dan sinergitas atas terwujudnya program KA Makassar-Pare, Yasir machmud diberikan cendera mata oleh Dirut PT.KAI.

Kehadiran KA Makassar-Parepare telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sulawesi Selatan, dengan perjalanan yang cepat dan pelayanan yang baik sejak pemberangkatan hingga tiba di tujuan.

“Rute KA Makassar-Parepare mulai beroperasi pada bulan tanggal 29 Oktober 2022 lalu dan diresmikan oleh presiden Jokowi pada tanggal 29 Maret 2023 di Makassar,” tandasnya.

Saat ini masyarakat Sulawesi Selatan telah menikmati perjalanan dengan moda kereta api yang nyaman dan efisien.

Kerja sama yang baik antara PT. SCI dan PT. KAI telah menghasilkan kemajuan signifikan dalam sektor transportasi kereta api di Sulawesi Selatan.

Diharapkan bahwa kerja sama ini akan terus ditingkatkan oleh pihak yang akan menggantikan posisi Yasir Machmud dan memperkuat perjalanan kereta api di daerah ini untuk kepentingan penumpang dan kargo barang.(**)