Pembalap Asal Kolaka dan Bali Sabet Hadiah Utama di Bhayangkara Off Road Latammamala 2023

SOPPENG, INIKATA.co.id – Bhayangkara Off-road Latammamala 2023 yang dilaksanakan tiga hari di  Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan berakhir. Dua peserta off road berhasil menangkan unit mobil sebagai hadiah utama, masing-masing dari Bali dan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Keduanya adalah Wahyu Husain peserta off road dari Kolaka, Sultra keluar sebagai juara 1 di kelas 4×4 Non Winch Competition dan  I Kade Okta Udayana dari Bali sebagai pemenang di kelas Extreme.

Baca juga:

Sejumlah Pejabat dan Mantan Pejabat Pemprov Sulsel Ikut Sambut Kedatangan NA di Makassar

Pada posisi juara kedua di kelas Non Winch Competition diisi oleh Nuryanto off roader dari Jawa Barat dan Febrianto dari Palopo masing-masing mendapatkan sepeda motor.

“Peserta off road dari Kolaka, Sultra dan Bali berhasil mendapatkan mobil sebagai hadiah utama. Selain itu para pemenang juga mendapatkan piala,” kata Ketua Panitia Off Road Latemmamala 2023, Kombes Pol Faizal di lapangan Gasis, Kota Soppeng, Minggu (25/6/2023) malam.

Pada kelas Extreme Adventure juga diisi Abdul Asis off roader dari Kabupaten Takalar dan Wahyu Ade Pratama Imran off roader dari Kolaka.

Baca juga:

Ditlantas Polda Sulsel Bagi 10 Ribu Paket Sembako dan 3 Ribu Liter Air untuk Warga Terdampak Kekeringan

Selain itu, enam off roader dai Overlap berhasil mendapatkan hadiah undian berupa sepeda motor. Meraka adalah team Sukoui, Legend Kiwal Makassar, Polres Palopo, Jitak Takalar dan Sulbar 1 serta team Chapter Sulsel.

“Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan selema tiga hari berjalan sukses. Tentunya atas kerjasama semua pihak seperti IOF Sulsel, Pemkab Soppeng dan semua tim yang terlibat. Insya Allah ke depan bisa kita kembali laksanakan kegiatan yang sama,” kata Dirlantas Polda Sulsel yang juga ketua panitia Off Road Latemmamala 2023.

Diketahui, kegiatan Off Road Latemmamala 2023 adalah dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-77 yang di pusatkan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Total peserta sebanyak 600 off roader mengikuti event tersebut yang dibagi dalam tiga kelas. Masing-masing Jambore OverLand, 4×4 Non Winch Competition dan Extreme Adventure. Selain pembalap lokal, beberapa pembalap juga berasal dari pulau Jawa, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Bali.

Penutupan acara dilaksanakan di Lapangan Gasis Kota Watang Soppeng, Kabupaten Soppeng yang ditandai dengan penyerahan hadiah dari panitia pelaksana yang juga dihadiri oleh Bupati Soppeng dan Wakil Bupati Soppeng serta unsur Forkompinda. (Jo)