PDIP Undang Sandiaga ke Puncak Bulan Bung Karno

INIKATA.co.id – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Sandiaga Uno menjadi sosok yang diundang saat parpol berlambang Banteng moncong putih melaksanakan puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK).

Diketahui, PDIP pada Sabtu (24/6) melaksanakan puncak peringatan BBK di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Baca juga:

Soal Isu Jokowi Berlabuh ke Partai Golkar, Begini Respon Airlangga

Menurut Hasto, Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno datang ke puncak peringatan BBK dalam kapasitas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

“Kami mengundang bukan dalam kapasitas sebagai bakal calon wakil presiden,” kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu ditemui di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (23/6).

Hasto mengatakan PDIP memang banyak mengundang para menteri untuk hadir di puncak peringatan BBK.

Baca juga:

Ganjar Mudik Pakai Pesawat Keprisedenan Bareng Jokowi usai jadi Capres

Beberapa menyatakan kesanggupan hadir secara fisik. Namun, sebagian lain berhalangan karena mereka punya kegiatan lain.

“Kami undang ada menteri-menteri dari kabinet Indonesia Maju. Ada beberapa menteri itu yang berhalangan hadir, meskipun kami undang, tetapi mereka akan mengikuti acara secara daring,” ujar dia.

Selain menteri, kata Hasto, PDIP turut mengundang elite parpol lain untuk hadir di acara puncak peringatan BBK yang mengusung tema Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya.

Dia mengaku akan melaporkan kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri soal elite parpol lain yang sudah konfirmasi hadir di acara tersebut.

“Sore ini, saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh ketua umum siapa saja yang akan datang itu masih dilakukan konfirmasi,” ujar pria kelahiran Yogyakarta itu. (ast/jpnn/inikata)