OTK Serang Mahasiswa UIN Alauddin, Satu Orang Jadi Korban

INIKATA.co.id – Penyerangan oleh sekelompok Orang Tidak Dikenal (OTK) di kampus UIN Alauddin Makassar beberapa waktu lalu menyebabkan satu mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menjadi sasaran pemukulan.

Rusdi, Staf FDK yang saat itu berada di lokasi kejadian menyebut para OTK tersebut menyerang satu orang mahasiswa yang berada dipelataran Fakultas.

Baca juga:

Setumpuk Harapan Dibebankan ke Pundaknya, Bahtiar: Jangan Langsung Gas Dulu Bos, Kasih Napas Dulu

“Pas saya keluar dari ruangan jurusan ada perempuan masuk kembali ke fakultas yang mau pulang, bilang _kenapaki_ ,”ada musuh pak”. Saya ke lobi. Ternyata ada satu orang yang diborongi dikejar mau dipukul langsung,” Ujarnya, Jumat (21/6/2023).

Melihat hal tersebut, ia reflek melerai pemukulan yang hendak terjadi.

“Jadi saya masuk ditengah untuk melerai,” Bebernya.

Ia menuturkan Pelaku penyerangan berjumlah diatas 5 orang dan terjadi sekitar pukul 17.29 WITA. Korban yang ia sebut mahasiswa Dakwah tersebut tidak melakukan perlawanan saat dipukuli.

“Penyerangannya sekitar setengah 6 pas selesaika mengajar. Ini anak tidak melawan. Dia cuman menghindar, menjaga diri. Itu yang saya jaga juga supaya yang lain tidak memukul. Saya tidak tau pasti berapa orang tapi di atas 5 orang. Yang dipukul mahasiswa fakultas dakwah,” Tukasnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Pihak Satpam UIN langsung ke lokasi setelah mendapatkan laporan tersebut. Meski begitu, pihaknya belum mengetahui persis pemicu penyerangan.

“Dari pengamanan, setelah mendengar bahwa ada kejadian ini, kita langsung turun ceklok (cek lokasi) dan mencari titik permasalahnnya dimana, tapi semoga ini hanya miskomunikasi,” kata Syarif Komandan Satpam UIN Alauddin saat di konfirmasi.

Pihaknya juga telah melakukan mediasi dengan ketua lembaga kemahasiswaan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga masih menunggu instruksi dari pimpinan untuk tindakan lebih lanjut,” pungkasnya. (Awal)