Besok, 5.000 Mobil Branding NasDem Sulsel Show Force Jemput Surya Paloh

INIKATA.co.id – Ribuan mobil branding Partai NasDem dari 24 kabupaten dan kota se Sulsel akan menjemput Ketua Umum Partai NaDem Surya Paloh di Bandara Sultan Hasanuddin, Kamis (22/06/2023) besok.

Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel)  menggelar orientasi dan bimtek calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi di Hotel Calro Makassar, mulai 22 hingga 24 Juni 2023.

Baca juga:

Tidak Nyaleg, Paris Yasin Ingin Fokus di Pilkada

Sekretaris panitia orientasi dan bimtek, Mario David menjelaskan Surya Paloh dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem tiba di Makassar pukul 11.00 pagi.

“Hampir lima ribu mobil branding dari 24 kabupaten/kota akan melakukan penjemputan di bandara lama. Mereka akan show force,” sebut Legislator Partai NasDem DPRD Kota Makassar ini saat menggelar temu wartawan di Hotel Claro, beberapa saat lalu.

Calon legislatif DPR RI, ini pun memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya jika terjadi kemacetan selama kegiatan orientasi dan bimtek berlangsung. Khususnya di Jalan AP Pettarani.

Baca juga:

NasDem Sulsel Serahkan Hadiah Undian E-KTA di Pinrang

“Kami di Partai NasDem Sulsel lagi-lagi menjadi tuan rumah kegiatan. Kami memohon dukungan masyarakat agar kami bisa menjadi tuan rumah yang baik. Kami juga berharap seluruh tamu bisa menikmati makanan khas Kota Makassar, karena Makassar Kota Makan Enak,” ujarnya.

Lebih jauh, Mario David menjelaskan materi pertama dan kedua pastinya seputar pemenangan dan data Pemilu. Kemudian bagaimana seluruh bakal caleg Partai NasDem memahami aturan sistem kepemiluan.

“Kami berharap bakal caleg paham bagaimana kampanye dilakukan dengan riang gembira tanpa menyalahi aturan. Khususnya dalam menggunakan media,” katanya.

“Termasuk memberi pemahaman terkait tugas dan fungsi kedewanan sebelum mereka masuk di DPRD daerah masing-masing. Terkhusus tokoh-tokoh muda Partai NasDem yang ikut bertarung di Pileg,” sambung Mario.

Ketua panitia orientasi dan bimtek, Rudianto Lallo menyebut ada belasan ribu peserta yang akan hadir pada kegiatan kali ini. Termasuk anggota legislatif se Sulawesi yang akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

“Jadi yang ikut orientasi adalah bakal caleg se Sulawesi Selatan. Sementara anggota legislatif se Sulawesi mengikuti bimtek. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Umum Surya Paloh dan tentu saja dipimpin Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse,” terang Kakak Rudi– sapaan akrab Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Mustaqim Musma menambahkan orientasi dan bimtek ini yang pertama setelah digelar DPP.

“Sulsel menjadi provinsi pertama yang menggelar kegiatan ini. Harapannya, Sulsel bisa menjadi contoh provinsi lain agar menggelar kegiatan serupa untuk memenangkan Partai NasDem di Pemilu 2024 nanti,” jelas Taqim.

Calon legislatif DPRD Kabupaten Jeneponto ini, pun berharap dengan kedatangan belasan ribu peserta orientasi dan bimtek se Sulawesi bisa menghidupkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar.

“Ini kan kegiatannya se Sulawesi, jadi semoga bisa menambah pendapatan pelaku UMKM di Kota Makassar. Termasuk sektor perhotelan,” kunci Mustaqim Musma.(**)