Ayu Andira, Petahana Perempuan Siap Kembali Bertarung di Pileg

INIKATA.co.id – Politisi perempuan asal Kabupaten Bulukumba, Ayu Andira kembali berniat maju pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Ayu terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulasesi Selatan pada pemilihan umum (pemilu) 2019 lalu.

Baca juga:

KPU Gandeng 8 Kantor Hukum untuk Hadapi Sengketa Hasil Pileg di MK

Niatannya kembali maju karena masih ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat mengingat masih banyak aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya yang ingin diperjuangkan di DPRD Sulsel utamanya kesejahteraan nelayan dan petani di daerah pemilihan Bulukumba dan Sinjai.

“Untuk Pileg 2024 saya kembali akan berjuang untuk duduk lagi di DPRD Sulsel. Masih banyak harapan dan keinginan masyarakat yang perlu perhatian dan akan saya perjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat karena sebagai wakil rakyat harus menyerap aspirasi dari bawah dan turun langsung mendengar aspirasi masyarakat,” katanya.

Ayu Andira merupakan salah satu wakil rakyat perempuan di DPRD Sulsel yang akan maju pada daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 5 meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai dan akan bersaing dengan beberapa politisi hebat namun hal itu tak menyurutkan semangatnya untuk kembali bertarung karena sebagai Srikandi dirinya juga akan mewakili suara perempuan di parlemen.

“Selain mempertimbangkan aspirasi petani dan nelayan pastinya juga akan mengawal aspirasi perempuan agar ada peraturan daerah yang berpihak pada perempuan. Jadi saya sebagai petahana harus berjuang dengan cara masing-masing biarlah masyarakat yang menentukan kembali siapa yang layak jadi wakilnya di DPRD Sulsel pada bulan Februari 2024 yang akan datang,” ujarnya.

Ayu sapaan akrabnya menuturkan bahwa pada pileg 2019 yang lalu dirinya mendapatkan suara terbanyak di dapil Sulsel 5 dengan jumlah suara 12 ribu dan untuk pileg 2024 pihaknya target 20 ribu suara dengan meminta dukungan semua masyarakat Bulukumba Sinjai

“Target 20 ribu suara dan pertahankan Kursi Golkar di dapil Sulsel 5 dengan banyak turun ke lapangan menemui masyarakat menjalin komunikasi yang baik sehingga aspirasi masyarakat dapat diserap dan terakomodir dengan baik termasuk aspirasi dari nelayan kepulauan 9 yang membutuhkan alat nelayan,” tuturnya.

Lanjutnya, bahwa setiap aspirasi yang dirinya terima di DPRD Sulsel akan berusaha semaksimal mungkin untuk perjuangkan di OPD terkait di Provinsi sesuai dengan kewenangan yang ada karena dirinya adalah wakil rakyat di DPRD Sulsel dapil 5.

“Semua hasil reses dan aspirasi yang masuk kami akan catat dan dimasukkan dalam draft fraksi partai Golkar untuk dibacakan di pada rapat paripurna yang langsung didengar oleh pemerintah provinsi,” tutupnya.(**)