Resmi jadi Kader PPP, Sandiaga Uno Langsung Tancap Gas

INIKATA.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno resmi menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandi pun akan langsung bekerja untuk masyarakat.

Salah satu isu yang akan menjadi konentrasi yakni sektor ekonomi. Dia menilai masih banyak masyarakat yang menaruh harapan kepada PPP untuk meningkatkan kehidupan.

Baca juga:

Nurul Arifin Nilai Bidang MPO Jadi Penggerak Utama Kemenangan Golkar di Sulsel

“Saya akan membersamai PPP untuk memperjuangkan apa yang saya temui di masyarakat yaitu menginginkan agar kepemimpinan ke depan memfokuskan kepada isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat kita terutama di bidang ekonomi, bagaimana pemberdayaan ekonomi umat, pemberdayaan ekonomi UMKM, pembukaan lapangan kerja,” ujar Sandi di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

Sandi mengaku bersyukur sudah diterima di PPP. Menurutnya, bergabung dengan PPP adalah jalan panjang yang telah difikirkan matang selama 7 bulan terakhir.

“Dua bulan terakhir lebih dalam proses penjajakan. Alhamdulillah hari ini saya diterima di keluarga besar PPP,” imbuhnya.

Baca juga:

Ucapkan Selamat Harlah Ke-51 untuk PPP, Danny Pomanto: Partai Melegenda

Sandiaga juga berharap kehadirannya di PPP bisa membawa kemajuan, tidak saja kepada PPP tetapi kepada masyarakat Indonesia. “Saya merasa bersyukur dan mudah-mudahan hari ini adalah langkah awal yang membawa berkah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno resmi mendapat kartu tanda anggota (KTA) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia langsung dipakaikan jaket hijau penanda telah resmi masuk partai.

Penyerahan KTA dilakukan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6). “Mulai hari ini beliau secara resmi menjadi kader PPP,” kata Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono mengatakan, partainya akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Jumat-Sabtu lusa. Di forum tersebut akan ditentukan jabatan yang cocok untuk Sandi.

“Belum ya (jabatan Sandiaga, red). Nanti akan ada Rapat Pimpinan Nasional sesuai dengan mekanisme konsitusi PPP ya,” kata Mardiono di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Rabu (14/6).

Mardiono menjelaskan, Rapimnas akan diikuti seluruh jajaran pimpinan PPP daerah. Sehingga, posisi strategis untuk Sandiaga akan diumumkan pada momen tersebut. (JawaPos/Inikata)