Mahasiswi Unhas Ternyata Dibunuh, Hamil di Luar Nikah

MAKASSAR, INIKATA.co id – Teka-teki penemuan mayat mahasiswi Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mulai terungkap. Masra (21) ternyata dibunuh oleh kekasihnya, M Joshua (24) ternyata sedang hamil empat bulan.

“Hasil otopsi dan pemeriksaan laboratorium, ada janin pada tubuh korban berumur 4 bulan,” kata Kapolretabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Baca juga:

Ugal-ugalan dan Keroyok Polisi, Empat Pengantar Jenazah di Makassar Ditangkap, Lima Buron

Ngajib menjelaskan, korban hamil diluar nikah.Ia kemudian, mengonsumsi obat-obatan dengan maksud menggugurkan kandungannya. Tapi korban malah keracunan dan meninggal dunia.

“Korban ini ingin menggugurkan kandungannya. Ditemukan ada busah di mulutnya. Itu diduga karena pengaruh obat-obatan,” kata Kapolrestabes Makassar.

Kapolrestabes menambahkan, dalam menggugurkan kandungannya, korban diduga dibantu oleh pacarnya, M Joshua dengan memberikan obat-obatan kepada korban.

“Korban diberikan obat-obatan oleh pelaku, kemudian juga ada tanda-tanda kekerasan. Ini semua rangkaian atau urutan kejadian,” tambahnya.

Dijelaskannya, korban dan Joshua menjalin hubungan kekasih, baru satu bulan. Namun hasil pemeriksaan korban sudah hamil 4 bulan lamanya. Pihak kepolisian mengaku saat ini masih mendalami ayah dari janin yang dikandung oleh korban tersebut.

“Kami masih melakukan pendalaman. Intinya motif korban dibunuh ini karena ingin menggugurkan kandungan,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. “Pelaku saat ini telah ditahan di Polsek Tamalanrea untuk proses hukum lebih lanjut,” Kombes Pol Mokhamad Ngajib memungkasi. (Jo)