PSG Kehilangan Follower di Instagram Setelah Messi Hengkang

INIKATA.co.id – Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi dampak besar setelah kepergian megabintang Lionel Messi.

Kontrak Messi dengan klub Ligue 1 tersebut telah berakhir, dan dalam akhir pekan terakhir, PSG mengalami penurunan lebih dari satu juta pengikut di akun Instagram mereka.

Baca juga:

Kylian Mbappe Tak Akan Perpanjang Kontrak di PSG

Sebelum pengumuman perpisahan, PSG memiliki total 69,9 juta pengikut di platform media sosial tersebut.

Namun, setelah Messi meninggalkan klub, jumlah pengikutnya turun menjadi 68,8 juta. Kehadiran Messi di PSG sebelumnya telah membuat jumlah pengikut klub tersebut melonjak tajam.

Sayangnya, dalam pertandingan terakhir Messi bersama PSG, tim mengalami kekalahan 3-2 dari Clermont pada hari Sabtu (3/6).

Baca juga:

Prediksi Argentina vs Australia: Adu Konsistensi Tim Tango dan Socceroos

Messi bahkan mendapat ejekan dari sebagian fans PSG yang kurang beradab ketika namanya dibacakan oleh penyiar Parc des Princes di malam yang emosional.

Meski mendapat perlakuan tersebut, Messi tetap memperlihatkan sikap yang elegan.

Beberapa menit sebelum kick-off, ia berjalan ke lapangan dengan senyum di wajahnya, memegang tangan ketiga anaknya di depan foto tim, dan mencium kening mereka.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub, kota Paris, dan penduduknya selama dua tahun ini. Saya berharap yang terbaik bagi Anda di masa depan,” kata Messi melalui situs resmi klub.

Selama dua musim berseragam PSG, Messi berhasil meraih dua gelar Liga Prancis dan Trofi Champions Prancis, serta mencatatkan 32 gol dan 35 assist di semua kompetisi.

Meskipun usianya semakin bertambah, Messi tetap menghadirkan momen-momen ajaib musim ini, seperti tendangan salto spektakuler melawan Clermont pada bulan Agustus, assist brilian untuk Mbappe yang mencetak gol tercepat di liga melawan Lille, gol dari tendangan bebas di waktu tambahan yang mengalahkan Lille pada bulan Februari, dan assist tepat waktu bagi Mbappe dalam pertandingan melawan Brest pada bulan Maret.

Meskipun ada harapan bahwa Messi akan bertahan di Paris setidaknya satu tahun lagi setelah mengungkapkan kebahagiaannya di klub pada bulan Maret, kini masa depannya belum jelas.

Kepergiannya akan meninggalkan kekosongan besar di tim PSG dan menciptakan teka-teki tentang destinasi berikutnya bagi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Kehilangan Messi adalah pukulan yang berat bagi PSG, baik dalam hal kehilangan seorang pemain luar biasa maupun dalam hal penurunan jumlah pengikut di media sosial mereka.

Penggemar dan pengikut klub ini sekarang akan menunggu dengan penuh antusiasme untuk melihat bagaimana PSG akan melanjutkan perjalanannya tanpa ikon sepak bola ini. (Fajar/Inikata)