Dibanding Tiongkok, Tiket Indonesia vs Argentina Disebut yang Paling Murah

INIKATA.co.id – Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan harga tiket pertandingan FIFA Match Day antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Argentina lebih murah dari harga tiket pertandingan yang digelar di Tiongkok.

Sebelum menghadapi tim Merah Putih di Jakarta pada 19 Juni mendatang, tim Argentina yang juara Piala Dunia 2022 tersebut terlebih dahulu akan melawan Australia di Tiongkok pada 15 Juni 2023.

Baca juga:

Daftar Diri Calon Ketua PSSI, Erick Thohir Siap Bersih-bersih Unsur Negatif

“Kita sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah dari yang ada di Tiongkok, jauh lebih murah,” kata Erick dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Berdasarkan harga yang dijual di platform resmi tiket.com, tiket pertandingan termurah dijual seharga Rp600 ribu untuk Kategori 3, kemudian Rpv 1,2 juta untuk Kategori 2; Kategori 1 dijual Rp2,5 juta dan yang termahal VIP barat dan timur seharga Rp 4.250.000.

Erick pun berharap keseriusan pemerintah dan PSSI terutama di industri olahraga sepak bola diapresiasi oleh masyarakat. Ia tak ingin harga tiket FIFA Match Day Indonesia vs Argentina dibilang lebih mahal, jika dibandingkan dengan harga tiket industri hiburan.

Baca juga:

PSG Kehilangan Follower di Instagram Setelah Messi Hengkang

“Jangan misalnya di industri ‘entertainment’ ketika harga tiketnya sekian dibilang murah, tapi begitu kita bicara buat Merah Putih, membangun daripada generasi bangsa, dibilang tiketnya mahal,” katanya.

Adapun PSSI selaku penyelenggara pertandingan hanya membuka 60 ribu tiket pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Penjualan tahap pertama pada Senin ini sebanyak 20 ribu tiket ludes dalam waktu sembilan menit.

Namun demikian, Erick menjelaskan bahwa sisa 40 ribu tiket akan dijual kembali pada Selasa (6/6) dan Rabu (7/6). Tiket pertandingan dapat dibeli di platform tiket.com mulai 5 Juni 2023 (mulai pukul 12 siang WIB) khusus untuk pemegang kartu BRI, dan pada 6 dan 7 Juni 2023 (mulai pukul 12 siang WIB) akan dibuka untuk umum dengan menggunakan seluruh metode pembayaran. (JawaPos/Inikata)