Komisi D DPRD Kota Makassar Temui Massa Aksi Mahasiswa PMII Komisariat Talasalapang

INIKATA.co.id – Sekertaris Komis D DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid, temui massa aksi Mahasiswa PMII Komisariat Talasalapang Cabang Makassar di ruang Aspirasi Kantor DPRD Kota Makassar,
Senin (5/06/23).

Pertemuan tersebut dilakukan sebagai upaya audiensi atas tuntutan massa aksi terkait masalah pendidikan di Makassar.

Baca juga:

Camat Manggala, Lurah Borong, dan Disperkim Tinjau Fasum Fasos

Sekertaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid menilai aksi ini sebagai langkah positif. Pasalnya, mereka masih memikirkan bagaimana pola pendidikan.

” Kami bersyukur karena pengawasan bukan hanya dari DPRD tapi terlibatnya semua stakeholder masyarakat dan pemuda dalam mengawal kebijakan pendidikan,” Katanya.

Terkait anggaran, Hamzah Hamid bilang memang cukup besar dengan mempertimbangkan peningkatan sumber daya manusia seperti pengajar guna memberi kenyamanan bagi murid.

Baca juga:

Geram, Anggota Komisi A DPRD Makassar Sentil Lurah Bontoala Tua di Nilai Acuhkan UU

“Gambaran bahwa di Makassar jika dilihat struktur anggaran memang sangat besar tapi tidak kelihatan betul. Bagaimana meningkatkan pengajar, bagaimana murid merasa nyaman, penganggaran yang besar,” lanjutnya.

Meski anggaran besar, Hamzah menilai sarana dan prasarana pendidikan masih minim.

Untuk itu, dirinya menegaskan seharusnya dalam kegiatan dinas pendidikan harus melibatkan pemuda.

“Insya allah memang dinas pendidikan harus melibatkan pemuda dalam hal pendidikan. komisi D turut merasakannya,” katanya.

Terakhir, ia menghimbau kepada pihak sekolah untuk melakukan evaluasi.

“Sekolah masih banyak yang perlu dievaluasi karena banyak masalah antar kepala sekolah yang berebut sarana dan prasarana,” pungkasnya.