Ketua TP PKK Kota Makassar Sambut Kunjungan Istri Delegasi 36 Negara MNEK 2023 di Benteng Rotterdam

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyambut rombongan kunjungan kebudayaan Ladies Program istri delegasi Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Benteng Rotterdam, Senin (7/06/2023).

Indira didampingi Istri Komandan Kodim (Dandim) Makassar menyambut kedatangan rombongan Ladies Program di pintu gerbang Benteng Rotterdam.

Baca juga:

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Hadiri Rapat Pimpinan PDI-Perjuangan Sulsel

Diketahui, total sebanyak tiga bus rombongan dari 36 Negara mengikuti Ladies Program di Benteng Rotterdam. Termasuk diantaranya Istri Panglima TNI Vero Yudo Margono.

Istri delegasi yang hadir dalam rangka mendampingi suami mengikuti perhelatan MNEK 2023 tersebut, disambut musik tradisional kecapi yang mengiringi kedatangan mereka hingga halaman Benteng Rotterdam Makassar.

“Para istri delegasi MNEK 2023 hadir dalam rangka mendampingi suami yang saat ini tengah melaksanakan upacara, kita tour bersama di Benteng Rotterdam lewat Ladies Program,” tutur Indira.

Mereka juga disuguhkan aksi melukis kapal pinisi di atas kanvas menggunakan tanah liat oleh Maestro Pelukis Tanah Liat Kota Makassar dan mancanegara, Zaenal Beta. Usai itu, Indira bersama rombongan Ladies Program melakukan tour museum Benteng Rotterdam.

Indira berharap Ladies Program ini dapat lebih mengenalkan sejarah dan kebudayaan Kota Makassar sebagai kota dunia. Apalagi dengan hadirnya delegasi dari puluhan negera sahabat.

“Mereka cukup lama touring di Museum La Galigo, mereka tampak antusias dengan sejarah kebudayaan kita,” jelas Indira.

Untuk diketahui, Ladies Program merupakan rangkaian acara MNEK 2023 yang digelar mulai dari 5-8 Juni 2023. Event internasional ini turut dirangkaikan dengan peresmian tugu MNEK 2023, pembuatan kapal pinisi di kawasan CPI, hingga Gala Dinner. (Nca)