Dua Hari Terjatuh di Sungai Walanae Soppeng, Pria Paruh Baya Akhirnya Ditemukan Tim Sar Gabungan

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Seorang pria paruh baya dilaporkan terjatuh di Sungai Walanae Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng pada Rabu (31/5/2023) akhirnya ditemukan setelah Tim Sar Gabungan lakukan pencarian dengan menyisir sungai pada Kamis (1/6/2023) pagi.

Korban yang diketahui bernama Hami (60) dikabarkan meninggalkan rumahnya sekitar pukul 5 subuh menuju bantaran sungai dekat rumahnya sehari sebelumnya.

Baca juga:

Semen Tonasa Raih 8 Penghargaan K3 Tingkat Provinsi

Seorang warga yang sempat melihat, melaporkan bahwa korban terjatuh ke sungai Walanae Soppeng. Beberapa warga yang berusaha mencari tidak menemukan keberadaan korban hingga menjelang sore. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Basarnas yang langsung menerjunkan personel dari Pos Sar Bone ke lokasi kejadian.

“Informasi kami terima kemarin sore (31/5/2023) dan langsung mengerahkan Tim dari Pos Sar Bone menuju lokasi,” ungkap Bustanil, Plh Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Karena perjalanan membutuhkan waktu tempuh beberapa jam sehingga tim baru tiba malam harinya. Proses pencarian tidak dilakukan dikarenakan keterbatasan jarak pandang dan baru dilanjutkan Kamis (1/6/2023) pagi.

“Tim yang menyisir sungai menggunakan perahu karet menemukan jasad korban tersangkut di akar pohon sekitar 1,5 kilometer dari lokasi duga terjatuh,” urai Bustanil.

Jasad korban ditemukan pukul 08.55 Wita dan langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

“Kita sampaikan belasungkawa atas kejadian ini, semoga masyarakat bisa lebih berhati-hati saat beraktifitas di bantaran sungai,” imbau Bustanil.

Adapun unsur yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan antar lain dari Pos Sar Bone, BPBD Soppeng, Polsek Lilirilau, Puskesmas Lilirilau, dan masyarakat setempat. (*)