Bahas Kurikulum Berbasis Industri, Fakultas Ilmu Komputer UHM Lakukan Audiensi ke PT Charon Phokpan

INIKATA.co.id – Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Handayani Makassar ( UHM) lakukan audiensi ke PT. Chaeron Phokpan Indonesia, di Jln kima 17 kav DD11 Makassar, Selasa (25/05/23).

Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan Industri. Turut serta dihadiri Wakil Rektor I, Billy Eden William Asrul, didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu komputer Najira Umar, Kaprodi Sistem Komputer, Muhammad Risal, Kaporodi Tekhnik informatika, Pujianti Wahyuningsih, Kepala LPPM ,Abd Latif Arda beserta dosen program studi Sistem komputer.

Baca juga:

Rektor UNM Dianggap “Bohong” Soal Gaji, Eks Pegawai Tantang Buka Rekening Koran

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Najirah Umar mengungkapkan kunjungan ini untuk membahas terkait pelaksanaan magang industri, penyusunan kurikulum berbasis industri dan praktisi mengajar.

“Rencananya kami akan mengirim beberapa mahasiswa UHM untuk magang sehingga akan tercipta mahasiswa yang siap kerja dan bisa terjun langsung dalam bidang industri,” katanya.

Untuk itu, setelah kunjungan ini pihaknya akan menyingkronkan pembelajaran kampus dengan metode prospek kerja di industri.

“Selain itu kami dan beberapa kaprodi juga akan menyingkronkan pembelajaran dikampus dengan industri, khususnya di PT Pokphand ini,” lanjutnya.

Audiensi ke PT Pokpan bukan sekali ini, sebelumnya UHM juga pernah melaksanakan beberapa program yang melibatkan PT Phokpan.

Seusai presentasi para direksi mengajak dosen dari UHM untuk berkeliling melihat langsung melihat pabrik dan proses produksi. (Afne)