Ucapan Terima Kasih Warga Masamba ke Abang Fauzi, Aspirasi Drainase Jalan Mampu Atasi Banjir

INIKATA.co.id – Warga Kelurahan Kappuna tak akan lupa kerja nyata Anggota DPR RI Muhammad Fauzi. Aspirasinya yang membawa pembangunan drainase membuat mereka tak lagi was-was banjir saat curah hujan tinggi.

Tahun ini, Muhammad Fauzi membawa aspirasi untuk revitalisasi jalan dari Luwu hingga Luwu Timur. Salah satu item pengerjaan adalah drainase jalan.

Baca juga:

Tak Ada Suasana Haru di Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan ASS, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ungkap Penyebabnya

Banjir di depan jalan Bandara Masamba memang kerap dirasakan warga. Hal ini disebabkan buruknya drainase jalan sehingga air meluap hingga ke rumah warga.

Salah seorang warga Kappuna, Masamba, Sainal Kindong menyampaikan terima kasih atas perjuangan Abang Fauzi, sapaan Muhammad Fauzi.

“Kami sangat berterimakasih, karena selama ini saat turun hujan daerah kami selalu tergenang. Dengan adanya aspirasi Abang Fauzi pembanguna drainase ini kami merasa lega,” kata Sainal Kindong lewat video pendek yang diterima beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Muhammad Fauzi Kembali Temui Warga Empat Kecamatan di Luwu Utara

Sejumlah jalan di Dapil Sulsel III khususnya Luwu hingga Luwu Timur (Bungadidi, perbatasan Sulawesi Tenggara) memang sudah cenderung baik. Akan tetapi sistem drainase yang buruk khususnya di Luwu Utara pasca banjir bandang lalu masih jadi penyebab kerapnya banjir melanda daerah itu.

Untuk itu, Kementerian PUPR tengah melakukan perbaikan sejumlah jalan dan drainasi senilai Rp8 miliar tahun ini. Perhatian pemerintah pusat ini tak lepas dari perjuangan Abang Fauzi di Senayan.

Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu berharap, peogram tersebut akan benar-benar dirasakan bagi warga.

“Peogram-program yang kita bawa selama ini tak lain adalah untuk masyarakat di Dapil. Tentu program seperti ini berdampak langsung dan kita berharap akan dirasakan manfaatnya bagi warga,” terang Fauzi.

Selama menjabat sebagai anggota DPR RI dari dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi terus menunjukkan kerja nyatanya. Berbagai program ia realisasikan di dapil Sulsel III.

Mulai dari program bedah rumah, pembangunan jalan tani, bantuan bus sekolah, pembangunan jembatan gantung, Rusunawa, pembenahan jalan pros trans Sulawesi dan masih banyak lagi program lainya yang telah direalisasikan.(**)