Jelang Pemilu, Yasir Machmud Dikabarkan Mundur Dari Dirut Perseroda

INIKATA.co.id – Yasir Machmud, Direktur Utama PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda Sulsel), akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sulawesi Selatan.

Keputusan tersebut diambil karena ia berencana maju pada Pemilihan Umum tahun 2024, sesuai dengan persyaratan yang diterbitkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pencalonannya.

Baca juga:

Prioritas Gubernur, 307 Rumah Warga Kurang Mampu Akan Teraliri Listrik

“Pekan lalu, saya sudah bertemu pak Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dan menyatakan akan segera mundur dari jabatan sebagai Direktur Utama di PT. SCI (Perseroda Sulsel), karena akan maju Caleg,” ucap Yasir.

“Pak Gubernur sudah mengaminkan dan saat ini telah dibentuk tim seleksi penjaringan Direksi PT. SCI yang baru dan SK panitia penjaringan sudah terbit,” lanjutnya.

Bulan ini ia mengaku bersama direksi sementara merapikan semua agenda yang tersisa dan menyusun laporan pertanggungjawaban perusahaan dimasa kinerja kami, agar nantinya semua yang telah ia lakukan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dan ia laporkan ke Inspektorat.

Baca juga:

Dipimpin Andi Irwandi, Pansus Ranperda Perseroda DPRD Sulsel Kunjungan ke Jabar

“Terkait capaian kerja selama 2 tahun ini juga kami telah susun berdasarkan renstra yang telah dibuat pada RKAP agar memudahkan pelanjut kami dalam melakukan starting memimpin PT. SCI ini,” tuturnya.

Selama dua tahun memimpin PT. SCI, Yasir Machmud telah mencapai berbagai kesuksesan yang signifikan.

Perseroda Sulsel berhasil menjadi perusahaan terkemuka di Sulawesi Selatan dengan peningkatan omset yang mengesankan.

“PT. SCI juga mampu memberikan peningkatan dividen 200% dari periode sebelumnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan berhasil menyelamatkan aset pemerintah yang selama berpuluh tahun di kuasai oleh pihak lain, dan semua capaian itu telah tercatat dalam buku lembaran daerah,” terangnya.

Yasir Machmud merupakan seorang pemimpin yang visioner dan berdedikasi tinggi. Ia telah mengimplementasikan strategi bisnis yang efektif, memimpin tim yang kompeten, dan menjalin kemitraan yang kuat dengan berbagai pihak terkait.

Dengan kepemimpinannya, PT. SCI berhasil menghadapi berbagai tantangan dan meraih kesuksesan yang luar biasa.

“Saya berharap direksi kedepan mampu mengimbangi apa yang telah kami lakukan selama ini, dan tentu kami akan terbuka untuk memberikan advice kepada yang terpilih untuk tetap menjaga ritme perusahaan ini menjadi dinamis dan lebih baik,” ungkapnya.

Peningkatan omset perusahaan menjadi salah satu prestasi terbesar PT. SCI di bawah kepemimpinan Yasir Machmud.

Dalam dua tahun terakhir, perusahaan ini berhasil meningkatkan pendapatan secara signifikan, mencapai target yang diinginkan, dan membuktikan diri sebagai pemain utama di sektor bisnis Sulawesi Selatan.

Peningkatan omset ini tidak hanya menguntungkan perusahaan, tetapi juga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Selain sukses secara finansial, Yasir Machmud juga mampu menyelamatkan aset pemerintah. Dalam masa jabatannya, ia telah mengimplementasikan kebijakan yang efisien untuk memastikan aset pemerintah tidak terabaikan atau terancam, ada 3 aset daerah yang kami selamatkan yakni 25 unit Ruko diLatanete Plaza, Perumahan Dinas Koptu Harun, dan Gedung Juang 45.

Diperkirakam total nilainya 120M Tindakan tersebut membuktikan komitmen Yasir Machmud dalam menjaga kepentingan negara dan masyarakat.

Dengan pencapaiannya yang luar biasa, Yasir Machmud bahkan menjamin gaji dan kesejahteraan para karyawan untuk 10 tahun kedepan tidak akan tersendak seperti periode sebelumnya terkadang karyawan tidak menerima gaji berbulan-bulan karena Kas Perseroda kosong.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Yasir Machmud merasa yakin untuk maju pada Pemilihan Umum tahun 2024.

Pencalonannya akan mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU, dan ia berharap dapat melanjutkan kiprahnya dalam melayani masyarakat Sulawesi Selatan di tingkat yang lebih tinggi.

Kepemimpinan Yasir Machmud sebagai Direktur Utama PT. SCI telah memberikan dampak yang positif bagi perusahaan dan masyarakat Sulawesi Selatan. Dalam dua tahun terakhir, ia berhasil mencapai hasil yang mengesankan dalam hal peningkatan omset perusahaan, memberikan dividen bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, serta melindungi aset pemerintah. Pencalonannya pada Pemilihan Umum tahun 2024 merupakan bukti keseriusannya dalam terus berkontribusi untuk kemajuan daerah.(**)