INIKATA.co.id – Pemerintah Kabupaten Maros membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau setingkat Eselon II.
Ada empat posisi lowong yang tersedia, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Dinas Sosial, dan Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros, Andi Sri Wahyuni AB, mengatakan lelang telah dibuka mulai 23 Mei hingga 6 Juni mendatang.
Namun hingga hari keempat, Jumat, 26 Mei 2023 belum ada satupun yang mengirimkan berkas pendaftaran.
“Sampai hari ini belum ada yang daftar. Kemungkinan mereka masih lengkapi dokumen yang dipersyaratkan,” ujarnya.
Sri mengatakan seleksi terbuka dilaksanakan oleh panitia seleksi yang dibentuk berdasarkan rekomendasi KASN.
“Di SK kan oleh Bupati atas persetukuan KASN. Semua tahapan seleksi melalui persetujuan KASN,” ujarnya.
Ia juga melanjutkan saat ini memang Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana masih dipimpin pejabat definif namun sudah akan memasuki pensiun di akhir bulan Juni.
“Jabatan sudah bisa dilelang enam bulan sebelum pemangkunya pensiun,” imbuhnya.
Ia menyebutkan softcopy lamaran dan dokumen kelengkapan dikirimkan melalui email asncomoetencies.bkpsdmmaros@gmail.com dengan subjek nama pelamar yang ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Maros.(bak)
Berikut Tahapan Seleksi Terbuka Calon Pejabat Tinggi Pratama di Maros:
1.Publikasi pengumuman
2.Pendaftaran dan penerimaan berkas
3.Seleksi administrasi
4.Pengumaman hasil seleksi administrasi
5.Seleksi penulisan makalah
6.Uji kompetensi melalui assesment center
7.Pengumaman hasil uji kompetensi
8.Presentasi makalah dan wawancara akhir
9.Pengumuman hasil penyusunan makalah dan wawancara
10.Penelusuran rekam jejak
11.Pengumuman hasil penelusuran rekam jejak
12.Masa sanggah
13.Hak jawab
14.Pengumuman hasil sanggah
15.Pengumuman 3 besar hasil seleksi
16.Tes kesehatan dan kejiwaan
17.Wawancara dengan penguji.