Kapolsek Moncongloe IPDA Mansyur Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid BFM1

MAROS, INIKATA.co.id – Jumat Curhat merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dalam upaya Polri untuk mewujudkan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan pimpinan maupun Anggota Polri di tingkat Polda, Polres, maupun Polsek dalam rangka menyampaikan aduan, kritik, saran dan masukan terkait pelayanan Polisi di lapangan sebagai bahan bentuk evaluasi.

Menindak lanjuti program Kapolri tersebut Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur bersama camat Moncongloe Herwan, S. Sos, Kanit Reskrim, Ipda Rusdi, Kanit Binmas.

Baca juga:

Capaian SPI KPK 2022, Wajo Tertinggi di Sulsel


Ipda Udin Hans, Kanit Intel Aiptu Muh Thahir lanci, Kanit Sabhara, Aiptu Ismail, Kanit Provost Aiptu Amri yahya, Binmas Moncongloe Aiptu Muh Said dan beberapa Anggota Polsek Moncongloe dan juga dihadiri Kepala Desa Moncongloe Muh Amir, Kepala Dusun Moncongloe Asri serta tokoh Masyarakat,.Moncongloe, Tokoh Agama Moncongloe , Tokoh Adat Moncongloe dan Masyarakat Bumi Findaria Mas 1 (BFM1) Yang dilaksanakan Jumat (26/5/23) di masjid Al Badri.

Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur menyampaikan bahwa kegiatan giat Jumat Curhat yang dilakukan sebagai bentuk mendukung program polri untuk trun langsung mendengar keluhan masyarakat di Perumahan Findaria Mas Dusun Pamanjengan Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros.

“Kami dari Kapolsek melaksanakan giat Jumat Curhat guna mendengarkan keluhan serta permasalahan warga kepada pihak kepolisian setempat. sekaligus memberikan respon serta penyelesaian masalah warga masyarakat jika ada masalah yang belum terselesaikan,” katanya.

Baca juga:

Antisipasi Bentrok dan Konvoi Pengantar Jenazah, Polres Luwu Bakal Aktifkan Pospol di Walmas

Pada kesempatan tersebut dirinya mengaku mendapat beberapa keluhan dari warga diantaranya terkait masalah sampah yang ada di Pinggir jalan poros sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap, dan juga mempertanyakan bagaimana cara untuk melakukan pelaporan jikalau ada ditemukan kejahatan di sekitar perumahan

“Tentunya untuk persoalan sampah akan bersinergi dengan pihak kecamatan bahwa Camat dan kapolsek bersama anggota sering sama-sama turun ke Jalan dimana tempat yang dibuangi sampah akan kami membersihkan dan mengangkut memakai truk ke pembuangan sampah dan nantinya akan dipasangi kontainer sampah sehingga mohon kerjasamanya dalan hal sampah untuk tidak membuang secara sembarang,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa jika terjadi tindakan kriminal di sekitar perumahan maka untuk segera menghubungi Polsek Moncongloe mempunyai Call senter untuk melaporkan ke polsek apabila ada menemukan kejahatan di Moncongloe dan dalam waktu dekat akan memasang logo Call senter di rumah rumah warga.

“Giat Jumat Curhat sekaligus silaturahmi untuk lebih menjalin pertukaran informasi dan merespon keluhan dan permasalahan warga. Semoga kedepan bisa terus bersilaturahmi dan menjaga keamanan,” tutupnya. (kas)