Poster Ajakan Pesta Seks di Johor Gemparkan Malaysia

INIKATA.co.id – Otoritas Islam Johor, Malaysia, tengah melakukan penyelidikan atas poster yang beredar di media sosial yang mengundang peserta untuk melakukan pesta seks. Poster yang telah beredar di Facebook dan Twitter menyatakan bahwa pesta seks akan diadakan di Johor Bahru pada 20 Juni antara pukul 16.00 dan 21.00.

Poster itu juga merinci persyaratan untuk peserta yang tertarik untuk ikut. Disebutkan bahwa acara tersebut terbuka untuk orang-orang dari semua ras yang bebas penyakit dan obat-obatan.

Baca juga:

Hasil Jalur Zonasi PPDB Makassar Diumumkan Hari ini

Dalam sebuah posting Facebook pada Selasa (23/5), ketua Komite Urusan Agama Islam Johor, Mohd Fared Mohd Khalid, memperingatkan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan aktivitas tidak bermoral semacam itu dilakukan di Malaysia, terutama di wilayah Johor Bahru.

“Jangan mencoba berperilaku buruk di Johor, merayu orang untuk secara terbuka terlibat dalam kejahatan dan tindak asusila. Saya telah mengarahkan Otoritas Islam Johor untuk menyelidiki dan segera mengambil tindakan segera,” tulis Mohd Fared Mohd Khalid seperti dilansir Channel News Asia.

Sebuah laporan The Star pada Rabu (24/5) mengutip Mohd Fared yang mengatakan bahwa departemen tersebut sedang menyelidiki masalah tersebut. Mohd Fared mengatakan bahwa departemennya menerima laporan tentang kasus poster kontroversial itu pada Selasa (23/5) malam dan baru memulai penyelidikan pada Rabu (24/5).

Mohd Fared juga mengatakan bahwa Otoritas Islam Johor akan bekerja sama dengan Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) untuk melacak orang yang mem-posting undangan tersebut.

“Kami sedang menyelesaikan laporan (dari Otoritas Islam Johor), jadi setelah kami menyelesaikan masalah ini, kami akan menyerahkannya kepada polisi,” pungkas Mohd Fared. (JawaPos/Inikata)