Dirut SPJM Pelindo Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif

INIKATA.co.id – PT Pelindo Jasa Maritim, Sub Holding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero), meraih penghargaan kategori Tokoh Inspiratif pada Bata Ilyas Award yang diberikan kepada Direktur Utama, Prasetyadi.

Award ini menandai Pelindo Group sebagai perusahaan yang senantiasa mendukung kemajuan dunia Pendidikan. Sebagaimana disampaikan oleh Bahtiar Maddatuang, SE., M.Si., CPHCM Ketua STIE AMKOP Makassar pada Dies Natalis ke-60 dan Wisuda Sarjana dan Pascasarjana AMKOP.

Baca juga:

DPR Minta Nadiem Makarim Stop Rekrut PPPK Guru di Luar P1

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pelindo Jasa Maritim dan Pelindo atas dukungannya selama ini dan menjadi tempat belajar dan magang bagi mahasiswa sehingga sangat bermanfaat bagi perkembangan mereka,”Kata Bahtiar.

Ia juga menambahkan bahwa Pelindo selama ini Prasetyadi selaku Dirut aktif memberikan motivasi kepada mahasiswa, mendukung pembelajaran di kampus-kampus dan mencintai dunia pendidikan.

Sementara itu, Prasetyadi selaku Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim menyampaikan hal senada, “Kami sangat mendukung kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan di setiap sekolah, termasuk perguruan dimanapun kami berada,” ucapnya.

Baca juga:

PPDI Pelindo Gelar Khitanan Massal, Ciptakan Insan Bersih dan Rabbani

Lebih lanjut Prasetyadi mengatakan, “Penghargaan ini sangat kami syukuri, dan berharap kehadiran Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) selain sebagai perusahaan yang  memberikan layanan jasa kemaritiman dan utilitas, juga senantiasa bisa menjadi tempat belajar dan pemagangan bagi mahasiswa.

Selama ini, SPJM menerima program pemagangan bagi mahasiswa baik yang sifatnya regular maupun program pemagangan bersertifikat sebagai Kerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia Kementerian BUMN.

Selama pemagangan, mahasiswa terjun langsung dalam dunia kerja, melakukan berbagai hal yang sifatnya praktis sambal menerapkan teori yang mereka peroleh di bangku perkuliahan. Diharapkan setelah pemagangan, mahasiswa memiliki skill yang terasah dan siap berkontribusi dengan baik di dunia para professional.

“Award ini semoga menjadi pemicu bagi kami untuk berbuat lebih banyak lagi guna mendukung kemajuan bangsa Indonesia. Selamat dan Sukses untuk Dies Natalis Amkop ke-60. Sukses, Jaya, dan bermanfaat selalu,“ prasetyadi menyampaikan ucapan selamat kepada STIE AMKOP. 

Tentang Pelindo Jasa Maritim

PT Pelindo Jasa Maritim atau yang disingkat dengan SPJM merupakan subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk pada 1 Oktober 2021 pasca integrasi PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

PT Pelindo Jasa Maritim memiliki bisnis dan pengalaman di bidang jasa layanan marine (Marine), peralatan pelabuhan (Equipments), dan jasa kepelabuhanan (Port Services), disingkat MEPS.

Layanan marine berupa pemanduan dan penundaan kapal, penyediaan air, pengelolaan sampah. Layanan peralatan berupa penyediaan peralatan pelabuhan, pemeliharaan (maintenance), dan kerja sama peralatan.

Layanan utilitas berupa pemeliharaan alur pelayaran, pengerukan, penyediaan energi listrik bagi kapal yang bersandar dan fasilitas di Pelabuhan, penyediaan bahan bakar, pengelolaan sampah dan berbagai turunan jasa utilitas pelabuhan lainnya.

Wilayah operasional PJM mencakup seluruh Nusantara yang terbentang dari Malahayati hingga Merauke. SPJM juga terbuka untuk kerja sama dan dukungan layanan baik untuk domestik maupun luar negeri.

SPJM mengelola 6 anak perusahaan yaitu PT Jasa Armada Indonesia Tbk., PT Pelindo Marine Service, PT Equiport Inti Indonesia, PT Jasa Peralatan Pelabuhan, PT Energi Pelabuhan Indonesia, dan PT Pengerukan Indonesia. Selain itu juga memiliki 3 cucu perusahaan yaitu PT Alur Pelayaran Barat Surabaya, PT Berkah Multi Cargo, dan PT Pelindo Energi Logistik.(**)