Hati Nuraninya Tak Sejalan dengan Aturan Partai, Widi Hatmoko Pilih Mundur Sebagai Ketua DPC PDIP

INIKATA.co.id – Wakil ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tangerang, Widi Hatmoko mundur dari kepengurusan partai dan kader PDIP.

Pria yang juga wartawan senior di Tangerang ini mundur dari PDIP karena merasa tidak semua aturan partai sejalan dengan hati nuraninya.

Baca juga:

Demokrat Sulsel Ajukan Permohonan Perlindungan Hukum ke MA dan PT TUN

Apalagi menurutnya konsekuensi sebagai pengurus di partai politik harus tunduk dengan aturan partai.

“Tidak semua aturan partai itu sejalan dengan hati nurani kita,” kata Widi kepada wartawan, Selasa 23 Mei 2023.

Selain itu, Widi mengaku mundurnya dari PDIP karena ingin kembali berkarya di dunia jurnalistik yang sempat ia tinggalkan.

Baca juga:

Direstui Jadi Ketua Pemenangan Capres Ganjar Di Sulsel, Danny: Insya Allah Ganjar Akan Menang di Sulsel 

Widi berujar pada perhelatan politik pemilu 2024 ini ia ingin mengedukasi masyarakat tentang bagaimana menghadapi tahun politik lewat karya jurnalistik dan chanel YouTube yang selama ini dirintisnya.

“Berbuat baik untuk rakyat, kan enggak harus lewat partai politik, lewat karya-karya Jurnalis dan opini-opini yang inspiratif, ini kan juga bagus,” ujarnya.

Terkait pengunduran dirinya itu, Widi mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat, serta bagian kesekretariatan.

“Kita udah sampaikan ke Ketua DPC dan bagian kesekretariatan, paling nanti kita tinggal ajukan surat pengunduran dirinya,” tandasnya. (Fin/Inikata)