Raih Kemenangan Pertama di Malaysia Masters 2023, ini Target Apri-Fadia

INIKATA.co.id – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih hasil positif di ajang Malaysia Masters 2023.

Hasil ini menjadi modal berharga bagi Apriyani/Fadia dalam perjalanan meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Baca juga:

Thomas Cup 2024: Indonesia Berhasil Amankan Tempat di Semifinal

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada hari Selasa (23/5/2023), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke babak 16 besar.

Hal tersebut dipastikan, setelah ganda putri nomor dua dunia ini sukses mengalahkan pasangan Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Apriyani/Fadia membutuhkan waktu 48 menit untuk mengalahkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-19.

Baca juga:

Pasangan Ganda Putri Apriyani-Fadia Lolos 16 Besar Singapore Open

Usai laga, Apriyani mengaku laga pertama mereka di ajang Malaysia Master 2023 ini cukup berat.

Apalagi lawan yang mereka hadapi Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam tampil cukup agresif sepanjang pertandingan.

Tidak mudah terutama di gim kedua karena lawan benar-benar memperbaiki penampilan mereka di gim pertama. Pola permainan mereka memang tidak bisa satu dua kali langsung mati jadi harus terjadi reli dulu,” kata Apriyani melalui siaran pers PBSI, Selasa (23/5/2023).

“Kami berusaha untuk tidak hilang fokus dan tetap pada pola yang kami siapkan untuk memenangkan pertandingan hari ini,” tambahnya.

Bagi pasangan ganda putri Indonesia ini, ajang Malaysia Masters 2023, merupakan turnamen penting karena menjadi awal kualifikasi menuju olimpiade Paris 2024.

Fadia pun mengaku ia dan Apri akan berusaha untuk terus memberikan yang terbaik agar mampu mengamankan tiket menuju Olimpiade Paris yang akan datang.

“Kami mau push terus, fokus step by step di setiap turnamen di Race to Olympic ini,” tutup Fadia. (Fajar/Inikata)