Pekan 35 Liga Spanyol: Barcelona Takluk 1-2 Saat Jamu Real Sociedad

INIKATA.co.id – Barcelona takluk 1-2 saat menjamu Real Sociedad pada pekan ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou pada Minggu (21/5) dini hari WIB.

Sociedad langsung mencetak gol di awal babak pertama berkat aksi Mikel Merino sebelum Alexander Sorloth menggandakan keunggulan di babak kedua.

Baca juga:

11 Tahun Membela Barcelona, Kontrak Jordi Alba Berakhir di Musim Ini dan Tak Diperpanjang

Barcelona memperkecil ketertinggalan lewat gol Robert Lewandowski pada menit ke-90.

Hasil itu tidak berpengaruh pada posisi Barca yang sudah dipastikan juara liga musim ini.

Sedangkan, Sociedad makin kukuh di posisi empat dengan 65 poin dan unggul lima poin dari Villarreal yang berada satu tempat di bawahnya, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol seperti dilansir dari Antara.

Baca juga:

Kabar Kepindahan Mbappe ke Real Madrid Semakin Kencang

Barcelona langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Sorloth berhasil merebut bola dari Jules Kounde.

Bola kemudian diumpan ke Mikel Merino yang bisa menaklukkan kiper Mar Andre ter-Stegen untuk membuat skor menjadi 1-0.

Barcelona mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui serangan dari Ousmane Dembele, Raphinha, dan Lewandowski. Sayangnya percobaan mereka masih belum membuahkan hasil.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sociedad bertahan hingga babak pertama usai. Sociedad berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-71.

Kali ini giliran Sorloth yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan Martin Zubimendi.

Barcelona akhirnya mencetak gol di masa injury time. Umpan silang dari Ferran Torres berhasil ditanduk Robert Lewandowski menjadi gol.

Barcelona gagal menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Sociedad mengamankan kemenangan 2-1 atas tuan rumah.(Antara/Jawapos/Inikata)