Prabowo Enggan Ladeni Wartawan Usai Keluar dari Masjid Istiqlal

INIKATA.co.id – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto enggan membahas dan menjawab pertanyaan awak media terkait politik.

Peristiwa ini terjadi saat Prabowo menghadiri acara silaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis 18 Mei 2023.

Baca juga:

Jadi Ketua Perisai Prabowo di KTI, Anak Mentan Ajak Kaum Muda Militan Bergabung

“Tidak boleh bicara politik di sini (masjid, red.),” kata Prabowo Subianto menanggapi pertanyaan wartawan.

Beberapa media yang mengejar Prabowo itu hendak meminta komentar dia mengenai koalisi politik dan bakal calon wakil presiden (cawapres).

Meskipun Prabowo saat itu tidak lagi di dalam gedung masjid, dia menolak menjawab pertanyaan terkait politik dan isu-isu mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga:

Sah, Gibran jadi Cawapres Prabowo

“(Ini) masih di kawasan (masjid). Tidak boleh, nanti aku disemprit,” kata Prabowo.

Prabowo saat ini merupakan bakal calon presiden dari partai yang dia pimpin, Gerindra, dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Koalisi itu sejauh ini masih terdiri atas Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemungkinan, koalisi itu akan kedatangan anggota baru, yaitu Partai Bulan Bintang dan Partai Golkar. Namun, KKIR dan PBB belum memberi keterangan resmi terkait isu tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu minggu lalu (13/5), menyampaikan kemungkinan itu telah dibahas ketua umum partainya, Yusril Ihza Mahendra saat bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, bulan lalu.

“Insyaallah, kami akan bersepakat bagaimana membangun Indonesia,” kata Afriansyah Noor. (Fin/Inikata)