Tak Mampu Bawa Liverpool Juara Musim ini, 4 Pemain Senior Dilepas

INIKATA.co.id – Liverpool akan melepas empat pemainnya pada akhir musim ini ketika kontrak mereka habis.

Keempat pemain tersebut yaitu, James Milner, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

Baca juga:

Disanksi FA Inggris, Jurgen Klopp Dilarang Dampingi Tim dan Denda 1,2 Milliar Rupiah

“Keempat pemain akan memulai babak baru dalam karier mereka setelah berakhirnya musim 2022-23, setelah membantu The Reds mengangkat sejumlah gelar terbesar sepak bola selama masa bakti mereka di Anfield,” tulis Liverpool di situs resmi mereka, dilansir Antara, Kamis, 18 Mei 2023.

Empat pemain tersebut berperan penting saat Liverpool memenangkan Liga Champions, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup pada 2019 sebelum membawa skuad The Reds merebut gelar liga Inggris pertama mereka selama 30 tahun pada musim 2029/20.

Milner dan Firmino bergabung dengan The Reds pada Juni 2015, sedangkan Oxlade-Chamberlain tiba pada Juni 2017 sebelum Naby Keita bergabung pada musim panas berikutnya.

Liverpool dipastikan akan memberikan salam perpisahaan saat menjalani pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.

“Kunjungan Aston Villa pada hari Sabtu menjadi pertandingan kandang The Reds terakhir, ucapan terima kasih khusus akan diberikan kepada keempat pemain di Anfield. Kami mengharapkan segala yang terbaik bagi Roberto, Naby, James, Alex dan keluarga mereka di masa depan.”

Keputusan melepas empat pemain ini menandakan bahwa pelatih Jurgen Klopp ingin menyegarkan kembali skuadnya yang mengakhiri musim ini tanpa gelar juara.

Klopp kini dikabarkan tengah mengincar gelandang Brighton Alexis Mac Allister dan pemain Chelsea Mason Mount. (Fin/Inikata)