Pembangunan IKN On Progres, Siap Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI 2024

INIKATA.co.id – Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) optimistis pembangunan kawasan Istana Kepresidenan di IKN berjalan sesuai rencana. Ditargetkan dapat digunakan untuk Upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

”Sejauh ini, kami upayakan progresnya sesuai dengan rencana, sehingga insya Allah pada Agustus 2024 bisa digunakan,” ujar Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga seperti dilansir dari Antara.

Baca juga:

Tak Banyak Pengusaha yang Bergabung di Skuad Timnas AMIN, Ini Jawaban ANies Baswedan

Danis menambahkan, di depan Istana Kepresidenan terdapat area lapangan yang menjadi rencana upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024. Pembangunan Istana Kepresidenan dan Kantor Presiden di IKN Nusantara berjalan dengan baik.

”Sejauh ini pembangunannya baik dengan progres lebih dari 12 persen untuk Istana Kepresidenan dan Kawasan Kantor Presiden,” ujar Danis.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis pembangunan Istana Kepresidenan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan selesai pada 2024.

Baca juga:

Orang Tuanya Terinspirasi Perayaan HUT Ke-78, Bayi Lucu ini Diberi Nama HUT RI Agustina

Presiden menargetkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024, dapat digelar di kawasan tersebut setelah proses pembangunannya selesai. Kepala Negara juga menegaskan, pembangunan Istana Kepresidenan akan sesuai dengan desain yang telah dirancang sebelumnya.

Namun, kemungkinan terdapat beberapa bagian yang harus menyesuaikan kondisi di lapangan. Presiden memastikan, Istana Kepresidenan akan langsung ditempati ketika proses pembangunan telah selesai.

Hal tersebut dilakukan agar kawasan IKN menjadi ramai, sehingga dapat meningkatkan geliat pembangunan di sekitarnya. (JawaPos/Inikata)