Cerita Duta soal Awal Terbentuknya Band Sheila on 7

INIKATA.co.id – Sheila on 7 pantas berada dalam daftar band terbaik di tanah air. Grup musik asal Jogjakarta ini mampu menggebrak di tahun 1996 di tengah gempuran band-band ternama seperti Slank, Dewa 19, dan lainnya.

Sheila on 7 juga band yang tak lekang dimakan waktu meski tak aktif seperti dulu lagi. Mereka punya fans yang setia hingga saat ini dan dijuluki band tanpa haters.

Baca juga:

God Bless Mampu Bertahan hingga 50 Tahun, Ternyata ini Rahasianya

Lalu bagaimana band ini terbentuk, dan mengapa harus ada nama Sheila untuk band yang semua diisi personel laki-laki? Vokalis Sheila on 7, Akhdiyat Duta Modjo alias Duta menceritakan perjalanan band ini saat bincang bareng ulama Salim A Fillah.

Duta menjelaskan mengapa Sheila on 7 bisa muncul dan langsung menarik perhatian. “Di era-era segitu memang idola yang lagi diandalkan lagi banyak yang vakum. Terus tiba-tiba muncul orang Jogja out of no where, yang sebelumnya (band didominasi asal) Jakarta, Bandung, Surabaya,” jelas Duta di YouTube Sali A Fillah dilansir Pojoksatu.id (Jawa Pos Group).

Sorotan ke Sheila on 7 diyakini Duta karena pembawaan mereka yang berbeda dari band yang sudah punya saat itu. “Kalau Bandung dengan indie-indienya terus Jakarta dengan rock-rock-nya hampir enggak ada di luar tiga kota itu, tiba-tiba kok ini ada Jogja yang awalnya dianggap menye-menye. Emang nyolong fokus banget di saat itu dengan segala ketidaksempurnaan,” sambung Duta.

Baca juga:

dr. Udin Malik Ajak Gen-Z Menjadi Pemimpin Sedari Remaja Dengan Prinsip Optimis, Realistis dan Strategis

Duta mengatakan saat mereka muncul bersamaan dengan permasalahan yang sedang menimpa band-band besar.