Daftar Dihari Terakhir, Partai Demokrat Makassar Optimis Menangi Pileg

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar menyerahkan 50 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) bertempat di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar, Jl. Perumnas Raya, Manggala, Makassar, Minggu (14/5/2023).

Rombongan Demokrat tiba pukul 14.21 WITA. Hadir pula Ketua DPC Demokrat, Adi Rasyid Ali bersama puluhan kader termasuk Bacaleg anggota DPRD Kota Makassar.

Baca juga:

Nasdem Bakal Kehilangan Suara Loyalis DP

Setelah pemeriksaan oleh KPUD Kota Makassar, berkas ke 50 Bacaleg Partai Demokrat dinyatakan diterima.

“kami sudah cek pengunggahan Silon. Dokumen pengajuan Bacaleg fisik. Dan hasil pemeriksaan sesuai, berarti untuk penerimaan dokumen Bacaleg Demokrat Makassar kami terima,” Kata Anggota KPUD Makassar, Gunawan Mashar.

Sementara itu, Andi Rasyid Ali mengungkapkan rasa syukurnya karena berkasnya sudah diterima.

Baca juga:

Fatmawati Rusdi Sampaikan Empat Poin Saat LKPJ Wali Kota Makassar Tahun 2022

Dia juga menjelaskan alasan pihaknya mendaftar di hari terakhir karena menyesuaikan nomor urut partainya.

“Kami menyampaikan ini adalah hari sejarah, karena kita mendaftar di tanggal 14. Karena itu sesuai nomor partai Demokrat dan kita mendaftar di pukul 14.00 mudah mudahan ini tanda tanda kemenangan. Semoga ini bisa jadi spirit jadi kekutan untuk kita semua insyaAllah demokrat selalu untuk jadi rakyat,” katanya.

Ara sapaan Adi Rasyid Ali mengatakan mereka tetap bertarung, sementara Fatma Wahyuddin naik kelas ke DPRD Provinsi.

“Petahana tetap nyaleg. Semua Petahana incumben tetap nyaleg. Kita jadikan pemetaan. Hampir semua dapil kita riset dapat kursi dua dapil. Sementara untuk Sekertaris saya dia naik kelas ke DPRD Sulsel,”tandasnya. (Afni)