Pembangunan Tanggul Sungai Masamba Akan Dilanjutkan

INIKATA.co.id – Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ), Djaya Sukarno menegaskan akan melanjutkan pembangunan tanggul di Sungai Masamba, yang melintasi Kecamatan Malangke.

Hal itu Ia sampaikan usai meninjau pembangunan jaringan irigasi Baliase kiri di Kecamatan Mappedeceng dan pembangunan tanggul Sungai Masamba di Kecamatan Malangke kemarin.

Baca juga:

Pertama di Sulsel, Tiap Desa di Gowa Siapkan 25 Orang Relawan Donor Darah

“Direncanakan untuk melanjutkan pembangunan tanggul Sungai Masamba di wilayah Kecamatan Malangke,” ucap Djaya di hadapan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

Tidak hanya itu, Djaya Sukarno juga mengaku akan melanjutkan operasi dan pemeliharaan tanggul di Sungai Rongkong yang jebol beberapa waktu yang lalu.

“Termasuk pembangunan sabo dam di Sungai Radda dan rencana pemanfaatan jaringan irigasi Baliase,” tutur Djaya.

Menyikapi hal tersebut, Suaib Mansur mengapresiasi kunjungan Kepala BBWSP yang melakukan pemantauan beberapa pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Luwu Utara.

“Patut kita apresiasi karena kunjungannya bertujuan memastikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh BBWSPJ di Kabupaten Luwu Utara itu berjalan,” kata Suaib.

Suaib menilai kedatangan Djaya Sukarno sebagai bentuk perhatian terhadap penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Luwu Utara.

“Kedatangan beliau adalah bentuk perhatian. Terbukti ada beberapa kegiatan yang menjadi kewenangan BBWSPJ  direncanakan kelanjutannya, tentu saja ini kabar baik untuk kita di Kabupaten Luwu Utara,” tuturnya.(**)