Digelar Kembali Pasca Pandemi Covid, Jumbara PMI ke 9 di Malino Punya Daya Magis

GOWA, INIKATA.co.id – Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 9 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan di Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu (13/05/2023).

Kegiatan itu nantinya akan digelar selama 5 hari, tepatnya mulai tanggal 13-17 Mei 2023.

Baca juga:

Pekan Panutan Pajak, Sekda Luwu: ASN Harus Jadi Panutan

Dalam sambutannya, Adnan yang juga menjabat sebagai Bupati Gowa itu mengatakan, Jumbara kali ini memiliki daya magis yang kuat.

“Akhir-akhir ini, Gowa dan beberapa daerah di Sulsel mengalami cuaca buruk diantaranya hujan lebat dan angin kencang, termasuk di lokasi kegiatan ini. Tapi sejak kemarin dan sampai hari ini, Allah SWT. memberikan cuaca yang cerah. Ini menandakan bahwa Allah ridho dengan kegiatan ini,” kata Adnan.

Olehnya itu, ia berharap agar seluruh peserta Jumbara betul-betul memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Menyalurkan ide kreatifitas yang selama pandemi Covid-19 tidak tersalurkan.

Baca juga:

Melalui Event Wisata Beautiful Malino, Adnan Serukan “Ayo Belanja di Gowa”

“Ini merupakan cara PMI untuk bisa meningkatkan kreatifitas para relawan yang ada. Kekuatan PMI itu berada di relawan,” ungkapnya.

Dengan banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan ini, membuat Adnan tidak khawatir bila mana ada keadaan darurat dan ada warga yang membutuhkan pertolongan.

“Ketika dibutuhkan, kita akan turun bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua” ujar Adnan.

Pada kegiatan ini juga, Adnan secara resmi mengukuhkan tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Kabupaten Gowa. (Awi)