Tak Ada yang Berubah, Formasi Pemain Asing Persib Bandung Masih Sama

INIKATA.co.id – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono memastikan empat pemain asing yang dimilikinya saat ini masih terikat kontrak. Mulai dari penyerang David da Silva, di mana top skorer klub itu masih memiliki sisa kontrak hingga Desember 2023.

Penyerang Ciro Alves pun masih menyisakan kontrak setahun. Lalu, Nick Kuipers punya kontrak hingga Desember 2024. Serta Daisuke Sato sudah mendapatkan update kontrak hingga 2025.

Baca juga:

Kontrak Tak Diperpanjang, Hariono Tinggalkan Bali United

Para pemain asing Persib tetap aman terkecuali Luis Milla selaku pelatih kepala punya pertimbangan lain nantinya. “Ya, mereka masih di Persib, kan masih terikat kontrak. Dia masih terikat kontrak semua, jadi kita hormati kontrak,” kata Teddy.

Persib sendiri masih menantikan regulasi resmi dari pemain asing di musim baru Liga 1 2023/2024. Wacananya pemain asing nanti akan bertambah dari 3+1 menjadi 5+1.

“Pemain asing regulasinya yang kita dengar 5+1 dari media yang kita baca, jadi kita menunggu surat resmi yang menegaskan atau meresmikan bahwa regulasinya 5+1,” paparnya.

Baca juga:

Luis Milla Tinggalkan Persib Bandung, Yaya Sunarya Jadi Pelatih Sementara

Selain itu, Persib baru saja merampungkan perpanjangan kontrak gelandang mereka bernomor punggung 8, Abdul Aziz. Pemain jebolan Diklat Persib itu menandatangani kontrak selama tiga tahun sampai 2026. Hal tersebut diumumkan Persib pada Kamis (11/5).

Aziz didatangkan Persib pada 2019 dari klub sebelumnya PSMS Medan. Dia lalu menandatangani kontrak periode kedua pada 2021. Perpanjangan kontrak 2023 ini merupakan periode ketiga Aziz bekerja sama dengan Maung Bandung.

Di skuad arahan Luis Milla, Aziz terbilang cukup dipercaya dengan memainkan 20 pertandingan di Liga 1 2022/2023 musim lalu. Dia kerap berduet dengan rekan se kompatriotnya Dedi Kusnandar dan Beckham Putra di lini tengah.

Dia mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan. Dirinya turut berterima kasih kepada jajaran manajemen dan staf pelatih yang telah memberikan kepercayaan, terutama menjaga mimpi Aziz bisa juara bersama tim Pangeran Biru.

“Saya pastinya bangga dan menyampaikan terima kasih kepada manajemen, terutama pelatih yang memberikan kesempatan menjadi bagian Persib dan menjaga asa saya untuk bisa berprestasi dengan tim kebanggaan,” kata Aziz.

Aziz enggan mengecewakan pelatih dan bertekad membayar kepercayaan dengan performa apik di lapangan. Dia tahu masih banyak kekurangan musim lalu, hal itu akan coba dia tebus di musim baru Liga 1 2023/2024.

“Kepercayaan itu yang akan Aziz coba bayar dengan kerja lebih keras, memberikan kontribusi lebih untuk Persib. Belajar dari musim lalu, tentunya Aziz harus bisa lebih bekerja keras supaya bisa lebih berkontribusi,” ungkapnya. (JawaPos/Inikata)