Serapan Belanja Masih Minim, OPD Pemkot Makassar Malas Kerja?

MAKASSAR, INIKATA.co.id – DPRD Kota Makassar menyoroti serapan anggaran di sejumlah OPD lingkup Pemerintah Kota Makassar yang dinilai masih rendah.

Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menduga, salah satu faktor penyebab serapan anggaran Pemkot Makassar masih rendah itu karena ada OPD yang malas bekerja.

Baca juga:

Dewan Ungkap Ada ASN Mengabdi 30 Tahun tetapi Dinonjobkan Gubernur Sulsel Tanpa Alasan Jelas

“Barangkali saja serapan anggaran itu kurang karena banyak hal. Bisa jadi karena mereka berhati-hati, dan boleh jadi juga ada OPD yang malas bekerja. Sebenarnya kita berharap Pak Wali Kota segera ambil tindakan pada OPD-OPD yang tidak bekerja dengan baik,” kata Wahab, Rabu (10/5/2023).

“Karena itu (serapan anggaran) harus didorong secepatnya agar ada manfaat yang bisa sedgera dirasakan masyarakat. Azas APBD adalah dimanfaatkan seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat,” sambungnya.

Terpisah, Pengamat Pemerintahan Prof Armin Arsyad mendorong Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto agar segera melakukan rapat koordinasi dengan OPD untuk mempertanyakan penyebab maupun kendala yang mengakibatkan sereapan anggaran masih minim.

Baca juga:

Serapan Belanja Masih Rp1,6 Triliun, Kinerja Staf Ahli Gubernur Disorot