Carlo Ancelotti Tantang Erling Haaland Buktikan Kualitas di Stadion Santiago Bernabeu

INIKATA.co.id – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui penyerang Manchester City, Erling Haaland, sebagai ancaman serius. Madrid akan menjamu Man City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (9/5) dini hari ini.

“Dia (Erling Haaland) adalah pemain yang sangat berbahaya. Dia menunjukkan kualitas yang luar biasa, terutama dalam gol yang dia cetak,” ujar Ancelotti, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (9/5).

Baca juga:

PSM Perpanjang Kontrak Akbar Tanjung, Posisi Gelandang Bertahan Tak Tergantikan

Meski sadar dengan ancaman yang dapat diberikan Haaland, Ancelotti mengatakan Madrid tetap akan mewaspadai semua pemain yang dimiliki oleh Man City.

Menurutnya, Man City adalah tim yang sangat lengkap dan mampu bertahan serta menyerang dengan sama baiknya. Dia juga meyakini The Citizens memiliki banyak ide untuk mengalahkan Madrid.

“Kami tidak hanya akan berusaha menghentikan Haaland, tapi kami harus menghentikan sebuah tim yang terlihat tidak dapat dihentikan,” ungkap Ancelotti.

Baca juga:

Zinedine Zidane di Sebut Bakal Kembali Pimpin Kursih Kepelatihan Real Madrid

“Menurut saya, kami memiliki peluang untuk memiliki permainan yang seimbang dan kompetitif, bahkan untuk memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Pelatih asal Italia itu melanjutkan, jelang pertandingan besar ini, kondisi timnya sangat baik, terlebih beberapa waktu lalu mereka baru saja meraih gelar Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol.

“Apa yang dihitung adalah motivasi dan hasrat yang kami miliki. Menurut saya memenangkan Copa del Rey telah memberikan kami motivasi ekstra untuk pertandingan ini. Seperti yang saya katakan, kami semua siap untuk itu,” tegas Ancelotti.

Sementara gelandang Madrid, Toni Kroos, yakin dengan pengalaman yang dia dan rekan-rekannya miliki. Fakta itu akan membuat timnya menang melawan Man City.

“Saya yakin dengan pengalaman kami dan bagaimana kami menangani permainan ini. Mudah-mudahan itu akan berjalan baik bagi kami,” kata Kroos dalam konferensi pressnya jelang lawan Man City, dilansir dari laman resmi klub, Selasa (9/5).

Di babak yang sama Liga Champions musim lalu, kedua tim sama-sama bertemu. The Citizens bermain baik di dua leg, tapi mereka gagal lolos ke final setelah Madrid membuat comeback sensasional di menit-menit akhir leg kedua.

“Tahun lalu mereka memiliki dua pertandingan bagus, meskipun mereka tidak mencapai Madrid dengan hasil terbaik,” ucap Kroos.

Di laga leg pertama nanti, pesepak bola asal Jerman itu mewaspadai permainan tim asuhan Pep Guardiola yang menurutnya merupakan tim yang sulit dikalahkan. “Man City yang dilatih oleh Pep tidak mudah dikalahkan,” kata Kroos.

Mantan pemain Bayern Muenchen itu juga mewaspadai motivasi berbeda yang dimiliki pemain Manchester Biru, yang kini sedang mengincar trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

“Saya tidak tahu apakah mereka akan lebih termotivasi dari tahun lalu. Jelas bahwa mereka memiliki tujuan memenangkan Liga Champions dan sebagian besar pemain mereka belum memenangkannya,” kata Kroos.

Lebih lanjut, di pertandingan kandang nanti, Kroos menegaskan kunci timnya meraih kemenangan adalah bermain baik, mencetak gol, dan mempunyai pertahanan yang solid.

Menurutnya, ini adalah modal penting untuk melawan tim yang kini sedang ada di top performa, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. “Ini adalah faktor penting melawan tim seperti ini, yang mencetak tiga atau empat gol di setiap pertandingan,” tambahnya. (JawaPos/Inikata)