Syaharuddin Alrif Desak Gubernur Sulsel Tuntaskan Jalan Poros Sidrap-Soppeng

INIKATA.co.id – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mendesak Gubernur Sulsel bersama PUTR untuk segera memperbaiki jalan poros Sidrap-Soppeng, tepatnya di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap.

Syaharuddin Alrif yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu mengatakan, jika masyarakat sudah lama menderita makan debu disaat kemarau. Dan disaat musim hujan jalanan tersebut bagaikan kubangan lumpur. “Akibat banyaknya lubang, biaya transportasi jadi mahal dan lambat,” ujar Syahar–sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Baca juga:

Pemda Diminta Waspadai Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Masa Kampanye

Syahar mengaku kesal dengan kondisi jalan Poros Sidrap-Soppeng tersebut. “Saya sangat kesal sekali dengan tidak becusnya penyelesain jalan poros Sidrap-Soppeng. Apa lagi kami di DPRD sudah berjuang untuk anggaran ruas Sidrap-Soppeng dan Pinrang senilai Rp64 miliar,” tegas Syahar.

Syahar mendesak Gubernur Sulsel untuk mempercepat penyelesaian masalah infrastruktur ini. “Janji gubernur tahun 2022 jalan poros semua diselesaikan. Sessajaki kalau begini anggaran sudah ada tapi tidak tuntaskan. Rakyat menderita tiap hari lewati jalan rusak,” ungkap Syahar.

Sebelumnya, dalam video beredar terlihat dua orang warga yang sedang berboncengan. Mereka mengeluhkan kondisi jalan di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, tepatnya di jalan Poros Sidrap-Soppeng dan Pangkajene.

Baca juga:

Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut Program Mandiri Benih Dapat Datangkan Uang Baru

“Bagi yang mau wisata silahkan ke Amparita (Jalan Poros Pangkajene-Soppeng),” ujarnya dalam video tersebut.(**)