Perbatasan Luwu dan Lutra Terendam Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa

INIKATA.co.id – Diguyur hujan sejak sore tadi, perbatasan Luwu dan Luwu Utara (Lutra) terendam banjir, pada Senin (8/5/2023) malam.

Kabarnya, salah satu titik yang terkena dampak hujan deras tersebut di wilayah Saluampak.

Baca juga:

Pemprov Sulsel Raih UHC Award

Dikutip fajar.co.id dari akun Facebook PDAM Luwu Utara, banjir tersebut diakibatkan oleh hujan yang terus-menerus mengguyur di Kecamatan Masamba, Senin (8/5/2023).

“Memberitahukan bahwa, sejak sore tadi hujan deras mengguyur wilayah Hulu dan sekecamatan Masamba,” tertulis pada keterangan unggahan tersebut.

Lanjutnya, hingga Pukul 20.00 WITA, petugas gabungan terus berupaya memberikan bantuan kepada warga yang terjebak banjir.

“Meski dalam kondisi banjir Petugas terus berupaya produksi dan pendistribusian. Namun, tetap mengalami pengurangan debet dikarenakan proses pengelolaan harus filtrasi berlapis dari sedimen lumpur dan material kayu,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi, hal tersebut berdampak pada tekanan lemah khususnya layanan dataran tinggi.

“Harap tetap lakukan penampungan, sebagai antisipasi jika pengaliran terpaksa harus dihentikan. Mohon doa agar cuaca segera membaik. Demikian, Harap diperhatikan,” bebernya.

Dari beberapa video yang tersebar, air setinggi pinggang orang dewasa itu merendam beberapa bangunan rumah.

Terlihat juga, warga di dusun Saluampak, Desa Mari-mari pada video yang beredar, menangis histeris melihat rumahnya yang sudah direndam banjir bandang. (Fajar/Inikata)