Pekan Imunisasi Dunia, Gubernur Sulsel Tekankan Promosi Kesehatan

MAKASSAR, INIKATA.co.id — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) provinsi bersama provinsi Sulsel melakukan Pertemuan Penguatan Program Pencegahan dan Pengendalian bagi Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Hotel Makassar, Selasa (9/5/23).

Kegiatan yang bertema “Dengan Imunisasi Kejar, Kita Sukseskan Pekan Imunisasi Dunia di Sulawesi Selatan”, ini turut dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca juga:

Dedi Surya Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Pallawa

Andi Sudirman Sulaiman menekankan untuk menggencarkan program Promosi Kesehatan (Prokes).

“Satu program, saya Surati dokter-dokter tidak lagi kemudian harus 70% promosi ke masyarakat. Deteksi masyarakat harus pengobatan dengan cara apa. Ditreatment bagaimana. Harus menghindari apa,” katanya.

Untuk memaksimalkan prokes ini, Sudirman menghimbau untuk semua elemen bekerjasama, terkhusus Dinkes dan PKK.

Baca juga:

HJG ke-702, Gowa Mampu Pulih dan Berjaya Dengan Kolaborasi

“Hal itu bisa digalakkan PKK, Dinkes juga bisa. Yang penting satu, kita bersatu. Beda-bedaki sama-sama. Persoalan perbedaan jangan dipikir. Yang paling utama bagaimana bertahan hidup,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Provinsi, Naomi Octrina mengucapkan ucapan terima kasih ke pemerintah provinsi atas kegiatan ini.

“Tentu saja kepada pemerintah provinsi yang siap siaga untuk kegiatan imunisasi dan kegiatan lainnya di 10 program PKK provinsi,” pungkasnya. (Afni)