Lawan Stunting dan Kemiskinan, Pemkab Gowa Salurkan Bantuan Pangan

GOWA, INIKATA.co.id – Penyaluran bantuan pangan berupa beras untuk warga di Kabupaten Gowa mulai dilakukan, Senin (0/05/2023).

Penyaluran bantuan dari Badan Pangan Nasional tersebut dilepas langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Halaman Kantor Bupati Gowa.

Baca juga:

Pengawasan Pelaksanaan APBD, Rangga Serap Keluhan Warga di Cakura Takalar

Adnan mengatakan, program ini merupakan solusi cerdas dari pemerintah pusat untuk menekan angka kemiskinan ekstrim di Indonesia termasuk yang ada di Kabupaten Gowa.

“Ini adalah kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo, pemerintah pusat memberikan bantuan pangan kepada masyarakat dengan tujuannya untuk bisa menghilangkan kemiskinan ekstrim yang ada di seluruh wilayah Indonesia,” kata Adnan.

Selain menekan angka kemiskinan, bantuan beras ini juga menjadi bagian dari gerakan melawan stunting dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Baca juga:

Dinas Ketahanan Pangan Makassar Beri Bantuan Sembako di Tamalanrea

“Tujuan dari penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan ini agar dapat memberantas stunting dan mampu meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Adapun beras yang disalurkan di Kabupaten Gowa sekitar 1.809.330 Kg beras untuk 60.311 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tiga tahap.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan pangan dari pemerintah, Badan Pangan Nasional dimana Bulog sebagai pelaksana. Untuk di Kabupaten Gowa ada 60.311 Keluarga Penerima Manfaat yang akan menerima bantuan pangan ini 10 Kg Beras per KPM,” ujar Wakil Kepala Cabang Bulog Makassar, Anto Purwanto. (Awi)